Jumat, 30 Oktober 2020 09:02

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Wajo Terus Meningkat

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi
Ilustrasi

angka tingkat kesembuhan Covid 19 di Bumi Lamaddukkelleng mencapai 186 orang dari 191 orang yang terkonfirmasi positif, dan 3 orang dinyatakan meninggal.

RAKYATKU.COM, WAJO - Setelah sempat terjadi penambahan belakangan ini, angka kesembuhan pasien yang terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Wajo kembali mengalami peningkatan drastis.

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi menyampaikan angka tingkat kesembuhan Covid 19 di Bumi Lamaddukkelleng mencapai 186 orang dari 191 orang yang terkonfirmasi positif, dan 3 orang dinyatakan meninggal.

"Alhamdulillah, empat orang hari ini dinyatakan sembuh berdasar hasil SWAB dan selasai menjalani isolasi di Makassar," kata Jubir Tim Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Wajo, Supardi.

Baca Juga : 

"Saat ini tinggal 2 orang yang menjalani isolasi. Keduanya berstatus Orang Tanpa Gejala atau OTG. Mudah-mudahan segera sembuh sehingga Wajo kembali zero Covid 19," harap Jubir Satgad Covid-19 Pemkab Wajo ini.

Semoga, pasien covid-19 Kabupaten Wajo dapat terus berangsur pulih dan membaik hingga penyebaran virus corona pun bisa segera hilang dan berakhir, harapnya.

Meski angka kesembuhan terus meningkat, Kabid Humas Pemkab Wajo tetap menghimbau, bagi seluruh lapisan masyarakat agar tidak berkumpul-kumpul terlalu banyak dalam mengisi hari libur panjang secara nasional akhir bulan Oktober ini.

 

Apalagi, saat bepergian ketempat objek-objek wisata dan tempat-tempat keramaian lainnya, agar dapat tetap mentaati protokol kesehatan dengan memakai masker, sering cuci tangan, dan menjaga jarak.

Hal itu sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, tetap menerapkan 3M seperti yang telah berjalan saat ini, ujarnya.

"Jangan lengah ingat selalu pakai masker saat beraktifitas. Jaga jarak dan rajin cuci tangan dengan sabun usai melakukan aktifitas," pesan Supardi.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Satgas Covid-19