Kamis, 29 Oktober 2020 13:03

Dukung Anir-Lutfi, Ini Alasan Warga Pangkep Ingin Dipimpin Perempuan

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dukung Anir-Lutfi, Ini Alasan Warga Pangkep Ingin Dipimpin Perempuan

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Muh Saleh mengatakan, warga di daerahnya ingin dipimpin seorang bupati perempuan.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Warga pulau Sarappo Lompo dan Sarappo Caddi, Pangkep, tidak terpengaruh dengan kampanye negatif "Jangan Jadikan Perempuan Pemimpin". Buktinya, paslon yang calon bupatinya perempuan, Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi), mendapat banyak dukungan warga di pulau tersebut saat acara silaturahmi, pada Rabu (29/10/2020).

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Muh Saleh mengatakan, warga di daerahnya ingin dipimpin seorang bupati perempuan. Alasannya kata dia, perempuan memiliki jiwa kasih sayang dan lebih peka terhadap sesama.

"Kami sangat menginginkan kabupaten dengan kekayaan alam yang melimpah ini dipimpin oleh seorang perempuan. Karena perempuan adalah sosok yang memiliki jiwa kasih sayang, dan memiliki 1.000 kemampuan dibandingkan sosok lelaki. Saya ingat kata-kata ibunda saya," kata Saleh.

Baca Juga : Lutfi Hanafi Ajak Bupati Pangkep Foto Bareng Usai Nyoblos di TPS

Menurut Saleh, sosok perempuan juga dianggapnya paling mengerti kebutuhan masyarakat. Dia mencontohkan seorang ibu di dalam sebuah keluarga.

"Sosok yang paling berharga di dunia ini tak lain adalah seorang perempuan. Karena perempuan memiliki 1.000 cara untuk membahagiakan anaknya. Maka dari itu saya menginkan pangkep dipimpin perempuan, karena saya yakin perempuan memiliki 1.000 cara untuk membahagiakan dan menyejahterakan rakyatnya," tambah Saleh.

Begitu juga yang disampaikan warga lainnya, Basir. Kata dia, soal kualitas calon pemimpin, tidak bisa dilihat dari segi jenis kelaminnya.

Baca Juga : Besok Pencoblosan, Anir-Lutfi ke Pemilih: Awali dengan Basmalah

"Kami melihat di antara semua calon, hanya pasangan Andi Nirawati-Lutfi Hanafi yang memiliki program yang memperioritaskan kami warga kepulauan. Program yang paling kami sukai adalah penyulingan air asin. Karena itu adalah kebutuhan mendasar kami sebagai warga pulau," ungkap Basir.

Sementara itu, Lutfi Hanafi pada kesempatan tersebut menegaskan komitmennya, untuk memberikan perhatian penuh terhadap warga kepulauan.

"Insyaallah kelak saya terpilih jadi wakil bupati bersama Andi Nirawati, maka program yang paling pertama yang saya realisasikan adalah internet gratis bagi warga kepulauan. Supaya anak-anak kita bisa belajar dengan baik, karena pandemi siswa diharuskan belajar via daring," jelas kandidat nomor urut 4 ini. (*)

#anir-lutfi #pilkada pangkep 2020