Rabu, 28 Oktober 2020 17:15

Ortuseight Rilis Sepatu untuk 2021, Lengkap dengan Tips Perawatan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Ortuseight.
Foto: Ortuseight.

Ortuseight juga akhirnya merilis sepatu khusus lari. Tidak tanggung-tanggung, langsung ada dua sepatu khusus lari yang disiapkan.

RAKYATKU.COM - Produsen apparel olahraga Ortuseight menyambut tahun 2021 dengan lima produk baru. Termasuk sepatu yang selama ini memang jadi andalan mereka.

Dalam rilis Ortuseight Spring 2021, brand yang berdiri sejak 2018 ini memperkenalkan sepatu bermaterial K-leather pertama. Bermaterial kulit kangguru, disebut-sebut lebih ringan dari bahan kulit sapi atau kambing. Ada juga sepatu sepak bola seri Catalyst yang hadir dengan warna hijau.

Ortuseight juga akhirnya merilis sepatu khusus lari. Tidak tanggung-tanggung, langsung ada dua sepatu khusus lari yang disiapkan.

Saking matangnya, Ortuseight juga sekaligus membuat panduan merawat sepatu bola buatan mereka. Dalam catatan yang dirilis, Rabu (28/10/2020), setidaknya ada lima tips yang dibagikan.

Pertama, gunakan sikat yang lembut. Setelah melepas semua tali sepatunya dan mengambil kotoran lumpur yang menempel, pengguna disarankan memilih sikat yang bertekstur lembut, misalnya sikat gigi bayi. "Menggunakan sikat yang kasar jelas akan merusak bahan sepatu kamu," tulis Ortuseight.

Kedua, jangan merendam sepatu, apalagi sampai merendam menggunakan detergen atau sabun biasa. "

Pakailah sabun dengan bahan dasar yang aman seperti sabun bayi yang memiliki kandungan yang lembut."

Ketiga, hindari cahaya matahari langsung. Untuk mengeringkan sepatu yang selesai dicuci, cukup diangin-anginkan di tempat yang sejuk.

Apabila memang ingin sepatu cepat kering, hal yang perlu dilakukan hanya menggunakan kipas angin.

Keempat, gunakan kaus kaki. "Ini penting. Bukan hanya karena kaus kaki dapat membantu menyerap keringat dari kakimu, namun juga menjaga agar kakimu nyaman di dalam sepatu sepak bola itu," lanjutan tulisan.

Terakhir adalah miliki lebih dari satu sepatu. "Jika kamu termasuk orang yang cukup sering menggunakan sepatu sepak bola maka kamu perhatikan intensitas penggunaannya. Terutama bagi yang memang seorang atlet sepak bola. Apabila demikian maka sebaiknya memiliki beberapa pasang sepatu lain sebagai pengganti atau cadangan."

Selain sepatu, Ortuseight juga merilis jaket terbaru. Ortuseight Catalyst Windbreaker namanya, menjadi salah satu apparel unggulan dari Ortuseight Spring 2021. Sudah bisa didapatkan mulai awal November 2020 ini.

Terakhir adalah inovasi Ortuseight membuat produk olahraga khusus perempuan berhijab. Ortuseight Active Hijab masuk dalam salah satu produk terbaru dari Ortuseight Spring 2021 dan akan dirilis di akhir tahun 2020.

#Ortuseight #sepatu