Rabu, 28 Oktober 2020 17:04

Mulai Februari 2021, Pemain PSM Makassar Sudah Latihan di Stadion Gelora Mandiri Parepare

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Stadion Gelora Mandiri, Parepare.
Stadion Gelora Mandiri, Parepare.

Pemkot Parepare mendukung sepenuhnya salah satu klub sepak bola tertua di Indonesia ini menjadikan Stadion Gelora Mandiri sebagai home base-nya.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - PSM melirik Stadion Gelora Mandiri atau Gelora BJ Habibie di Kota Parepare sebagai home base Liga 1 tahun 2020.

"Tadi saya sudah bicara dengan Pak Appi (Munafri Arifuddin) selaku CEO PSM Makassar. Beliau sangat ingin menjadikan Stadion Gelora Mandiri sebagai home base PSM Makassar musim depan," urai Ketua Askot PSSI Parepare, Rahmat Sjamsu Alam, Rabu (28/10/2020).

Jika tidak ada aral melintang, kata Rahmat, pemain PSM Makassar sudah akan menggunakan stadion berkapasitas 15 ribu penonton tersebut untuk latihan.

Baca Juga : PT Vale dan PSM Makassar Kolaborasi Tingkatkan Pengembangan Ekraf di Lutim

"Bulan Februari mendatang ditargetkan pemain PSM Makassar sudah akan menjalani latihan di sini," katanya.

Rahmat juga mengaku Pemkot Parepare mendukung sepenuhnya salah satu klub sepak bola tertua di Indonesia ini menjadikan Stadion Gelora Mandiri sebagai home base-nya.

"Pak Wali Kota juga memberikan respons sangat baik, bahkan tahun depan kita sudah anggarkan renovasi stadion sebesar Rp1,5 miliar untuk ruang ganti pemain bertaraf nasional. Termasuk kendaraan yang mengangkut pemain nantinya juga bisa langsung masuk ruang ganti," bebernya.

Baca Juga : PT Vale Sponsori PSM Makassar

Penerangan stadion, kata wakil ketua DPRD Kota Parepare tersebut, juga sudah tidak menjadi kendala.

"Lampu dari Stadion Mattoanging akan dibawa ke Parepare. Sisa sekarang kita akan fokus pada pembenahan rumput," tutupnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#PSM Makassar #Stadion Gelora Mandiri #parepare