Selasa, 27 Oktober 2020 15:13

Dokter Positif Covid-19, Layanan Puskesmas Salo di Pinrang Sulsel Tutup Sepekan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dokter Positif Covid-19, Layanan Puskesmas Salo di Pinrang Sulsel Tutup Sepekan

Saat ini telah dilakukan sterilisasi terhadap seluruh ruangan di puskesmas dan melakukan swab terhadap orang-orang yang memiliki kontak erat dengan pasien.

RAKYATKU.COM - Layanan kesehatan di Puskesmas Puskesmas Salo, Kecamatan Wattang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan ditutup selama sepekan.

Hal ini dilakukan setelah seorang dokter di puskesmas tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

"Iya, ada seorang tenaga medis yang merupakan dokter yang positif Covid-19. Olehnya itu puskesmas tutup layanan selama seminggu ke depan terhitung sejak kemarin," urai Dyah Puspita Dewi, juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pinrang, Selasa (27/10/2020).

Baca Juga : 

Kadis Kesehatan Pinrang tersebut menjelaskan, saat ini pasien tengah menjalani isolasi mandiri di salah satu rumah sakit di Kota Makassar.

"Dia memiliki gejala awal rasa tidak enak di tenggorokan. Kemudian setelah di-swab ternyata positif. Sementara kita telusuri riwayat perjalanannya karena yang bersangkutan warga Kota Parepare dan sering melakukan perjalanan ke Makassar," urainya.

Saat ini, kata Dewi, pihaknya telah melakukan sterilisasi terhadap seluruh ruangan di puskesmas dan melakukan swab terhadap orang-orang yang memiliki kontak erat dengan pasien.

 

"Ada 28 orang yang kita swab dan memiliki kontak erat," ungkapnya.

Dewi juga menyampaikan kabar baik terkait tingkat kesembuhan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pinrang.

"Hari ini ada 11 kasus yang dinyatakan sembuh. Tersisa empat kasus aktif. Sekarang kita zona kuning. Semoga kita bisa ke zona hijau," tutupnya.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#Satgas Covid-19 #pinrang