Selasa, 27 Oktober 2020 23:04

Jokowi Minta Harga Vaksin Covid-19 Terjangkau Bagi Masyarakat

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jokowi Minta Harga Vaksin Covid-19 Terjangkau Bagi Masyarakat

Jokowi meminta harga vaksin ditetapkan secara transparan dan diberitahukan ke publik.

RAKYATKU.COM - Presiden Joko Widodo meminta agar tarif vaksinasi, terutama yang mandiri, dihitung betul. Sebisa mungkin vaksin Covid-19 untuk jalur mandiri atau berbayar tersedia dengan tarif terjangkau.

" Ini juga, pengenaan biaya dalam pelaksanaan vaksinasi secara mandiri harus betul-betul dikalkulasi dan dihitung dengan cermat, disiapkan aturannya sejak sekarang, dari awal dan saya minta harganya bisa terjangkau," ujar Jokowi saat memimpin rapat terbatas Rencana Penyediaan dan Pelaksanaan Vaksinasi, disiarkan Channel Youtube Sekretariat Presiden.

Jokowi meminta harga vaksin ditetapkan secara transparan dan diberitahukan ke publik. Selain itu, masyarakat juga harus diberitahu mengenai cara mengakses vaksin Covid-19.

Baca Juga : 

" Dipastikan proses vaksinasi ini akan berjalan dan dilakukan secara bertahap dan hal ini perlu dijelaskan secara jelas, secara gamblang kepada masyarakat," ucap Jokowi dikutip dari dream.co.id.

Selain itu, para menteri juga diminta menyosialisasikan kelompok yang diprioritaskan mendapatkan vaksin.

" Dijelaskan siapa saja kelompok masyarakat yang mana yang mendapatkan prioritas vaksinasi lebih awal, kenapa mereka dulu, itu harus dijelaskan mengapa mereka mendapatkan prioritas," kata dia.

#Satgas Covid-19