Senin, 26 Oktober 2020 21:30

Lorong di Andi Tonro Tak Disentuh Perbaikan, Ibu-Ibu Curhat ke Melinda Aksa

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lorong di Andi Tonro Tak Disentuh Perbaikan, Ibu-Ibu Curhat ke Melinda Aksa

Keluhan ini mereka sampaikan ke istri calon wali kota Makassar, Munafri Arifuddin, itu saat kampanye dialogis di Jl Andi Tonro VI.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Warga di Jl Andi Tonro VI, Kelurahan Pabaeng-baeng, Kecamatan Tamalate, curhat ke Melinda Aksa soal kondisi lorong mereka yang tak mendapat perhatian perbaikan dari wali kota sebelumnya.

Keluhan ini mereka sampaikan ke istri calon wali kota Makassar, Munafri Arifuddin, itu saat kampanye dialogis di Jl Andi Tonro VI RT 01 RW 08, Senin (26/10/2020).

Jalanan di lokasi ini berdebu lantaran sebagian paving block-nya terangkat.

Baca Juga : 

Tak hanya itu di kawasan ini juga belum dipasangi lampu penerangan. Berbeda di beberapa lokasi lainnya yang sudah terpasang.

"Bagaimana mau dicat atau dikasi cantik-cantik, jalannya saja ini rusak. Padahal sudahmi dijanjikan dulu mau diperbaiki tapi tidak ada sampai sekarang," ucap seorang perempuan warga Jl Andi Tonro VI.

Warga lainnya, Haerani, berharap segala program Appi-Rahman yang disampaikan Melinda bisa ditepati dan terlaksana.

 

"Kami tidak mau lagi sekadar dijanji. Inimi perbaiki lorong saja dulu, kami sudah senang," katanya.

Melinda pun menyebut bahwa sudah semestinya setiap pembangunan di Kota Makassar ini harus diperlakukan secara adil dan merata.

Menurutnya konsep pembangunan Appi-Rahman akan berfokus pada pemerataan ini.

"Karena memang timpang ki' ibu-ibu, masih banyak lokasi yang kumuh. Jadi Insyaallah kalau Pak Appi dan Pak Rahman yang terpilih ini semua akan jadi prioritas pekerjaannya nanti," tuturnya.

Anak ketiga dari pendiri Bosowa, Aksa Mahmud, ini mengatakan bahwa selain masalah infrastruktur, persoalan kesejahteraan juga mesti diperbaiki oleh Pemerintah Kota Makassar ke depan.

"Di sini mungkin banyak bapak-bapaknya yang susah cari kerja karena di PHK, ibu-ibunya juga. Makanya nanti ada program bantuan dana untuk mendirikan UMKM-UMKM di tiap RW supaya ada pendapatan tambahannya warga," ucapnya.

Saat kampanye di Jl Andi Tonro VI ini, Melinda didampingi oleh sejumlah ketua RW dan RT. Bahkan yang bertindak selaku tuan rumah yakni Ketua RT 01 RW 08, H Pakka Dg Narang.

Hadir pula Ketua RW 08 Kelurahan Pabaeng-baeng, Hasrifuddin Dg Lurang.

"Warga di sini sudah komitmen untuk menangkan Appi-Rahman, bahkan sudah ada puluhan RW lainnya di Tamalate khususnya sudah menyatakan sikap pilih Appi-Rahman karena kita semua mau perubahan," tegas Hasrifuddin Dg Lurang.

#appi-rahman #Pilkada Makassar