Senin, 26 Oktober 2020 18:20

Dorong Percepatan Akses Keuangan Daerah, Wali Kota Parepare Diganjar Penghargaan OJK

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Taufan Pawe
Taufan Pawe

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menerima penghargaan sebagai salah satu Penggerak Literasi dan Inklusi Keuangan Daerah. Piagam penghargaan diserahkan di Hotel The Rinra, Kota Makassar, Senin, (26/10/2020).

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menerima penghargaan sebagai salah satu Penggerak Literasi dan Inklusi Keuangan Daerah. Piagam penghargaan diserahkan di Hotel The Rinra, Kota Makassar, Senin, (26/10/2020).

Penghargaan yang diterima Taufan Pawe bersama 21 kepala daerah di Sulsel ini lantaran komitmen dalam mendorong percepatan akses keuangan daerah yang diwujudkan dengan terbentuknya Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) pada tahun 2020.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulampua, Moh Nurdin Subandi mengatakan, pemberian penghargaan tersebut diharapkan dapat menjadi kmotivasi bagi daerah lainnya agar dapat berkontribusi dan terlibat aktif dalam menciptakan inklusi keuangan di daerahnya.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

"Penerima penghargaan pada hari ini adalah daerah-daerah yang memberikan kontribusi besar terhadap literasi dan jasa keuangan. Kita berharap dapat memicu yang lainnya terlibat aktif dalam inklusi keuangan di Sulsel," ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah. "Harapan kita TPAKD yang sudah dikukuhkan dapat melakukan terobosan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan membuka akses keuangan termasuk menggali potensi ekonomi daerahnya dan pada akhirnya menciptakan inklusi keluangan di Sulsel dan nasional," pesan Prof Andalan, sapaan karib mantan Bupati Bantaeng ini.

Saat mengukuhkan TPAKD, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menekankan agar tim yang terbentuk dapat berinovasi dalam pertumbuhan ekonomi daerah untuk kesejahteraan rakyat.

Baca Juga : PAD Triwulan Pertama Pemkot Parepare Lampaui Target , RSUD Andi Makkasau Tertinggi

"Orientasinya adalah suporting sistem dalam pertumbuhan ekonomi. Semua instrumen yang ada, baik OJK, BI, Dirjen perbendaharaan, Forkopimda harus memiliki semangat totalitas, semangat pertumbuhan ekonomi sabagai kawal terdepan di kota kita. Mari kita jadikan wadah ini agar pertumbuhan ekonomi kita makin membaik, dan saya ingin Parepare jadi role model," harap Taufan.

Penulis : Rahmatullah
#Pemkot Parepare