Minggu, 25 Oktober 2020 13:15

Wali Kota Palopo Paparkan Rencana Pembangunan Taman Manasik Haji ke Kakanwil Kemenag Sulsel

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Palopo Paparkan Rencana Pembangunan Taman Manasik Haji ke Kakanwil Kemenag Sulsel

Wali kota Palopo berharap ke Kemenag Sulsel agar tidak segan-segan membimbing jajaran Kemenag di Kota Palopo.

PALOPO - Wali Kota Palopo, HM Judas Amir menerima kunjungan silaturahmi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, KH Khaeroni di rumah jabatan Saokotae Wali Kota, Minggu, 25 Oktober 2020.

Pada kesempatan itu, KH Khaeroni memperkenalkan diri sebagai pejabat baru, yang baru 1 bulan 2 minggu menjabat sebagai Kakanwil Kemenag Sulsel. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada wali kota Palopo yang telah memberikan perhatian kepada Kementerian Agama, khususnya yang ada di Kota Palopo.

"Kami sangat berterima kasih atas perhatian bapak wali kota kepada kami, baik perhatian apapun itu. Dan banyak sekali fasilitas agama yang diperoleh dari wali kota", katanya.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Tak sampai di situ, dia juga berharap agar wali kota Palopo tidak segan-segan membimbing jajaran Kemenag di Kota Palopo, untuk membangun kota Palopo khususnya di bidang keagamaan.

Sementara itu, wali kota Palopo dalam kesempatannya sedikit memperkenalkan Kota Palopo yang berada di tengah antara Kabupaten Luwu Utara dan Luwu. Termasuk rencana pembangunan taman manasik yang akan dilengkapi sejumlah fasilitas dan prasarana, seperti replika ka'bah.

"Rencana pembangunan sarana manasik haji juga dilengkapi sejumlah fasilitas penunjang diantaranya, Area lontar jumrah, tawaf, Area sa'i, dan gedung konvensi yang terletak di bawah area lantai 1 Masjid Agung", terang wali kota.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

Adapun kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, KH.Khaeroni di Kota Palopo kali ini dalam rangka menghadiri sosialisasi penguatan layanan Manasik Haji Sepanjang Tahun di Auditorium Saokotae yang digelar Kementrian Agama Kota Palopo.

Turut mendampingi Kepala Kantor Kemenag Kota Palopo, H Rusydi Hasyim, Kepala Seksi Pondok Pesantren dan Kesetaraan Kanwil Kemenag Sulsel, H. Aminuddin, dan Kadubbag Umum dan Humas, H Zulkifli Hijaz.

#pemkot palopo