Senin, 26 Oktober 2020 14:04

Langka, Seekor Anjing Lahir Berbulu Hijau

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Reuters via BBC Indonesia.
Foto: Reuters via BBC Indonesia.

Warna khas Pistachio tidak akan bertahan selamanya. Warna hijau cerah bulunya pada hari kelahirannya mulai memudar dari hari ke hari dan akan terus terus memudar seiring bertambahnya usia.

RAKYATKU.COM - Cristian Mallocci kaget saat Spelacchia, salah satu dari delapan anjingnya, melahirkan seekor anak anjing berbulu hijau.

anjing kecil, yang kemudian diberi nama Pistachio, lahir pada 9 Oktober. Tak sendirian, Pistachio lahir bersama lima ekor anjing.

Saudaranya berbulu bulu putih semua, warna yang sama dengan induk ras campuran mereka. Kecuali dia.

Baca Juga : Wanita Ini Cek Rekening Bank Setelah 60 Tahun, Perubahan Saldonya Bikin Kaget

Mallocci terkejut dengan anjing berbulu hijau itu. Itu karena sangat jarang seekor anjing dilahirkan dengan warna hijau.

Diperkirakan anjing itu bisa berbulu hijau itu terjadi ketika si anak anjing berwarna pucat, termasuk putih, bersentuhan dengan pigmen hijau yang disebut biliverdin saat masih berada did alam rahim induknya. Pigmen itu menyebabkan warna hijau pada memar.

Namun, warna khas Pistachio tidak akan bertahan selamanya. Warna hijau cerah bulunya pada hari kelahirannya mulai memudar dari hari ke hari dan akan terus terus memudar seiring bertambahnya usia.

Baca Juga : Pria Ini Kesulitan Bernapas Bertahun-tahun, Ternyata Ada Gigi Tumbuh di Rongga Hidung

Malloci telah memisahkan Postachio dengan saudara-saudaranya. Mallocci akan memelihara Pistachio di kebun dan melatihnya untuk menjaga domba bersama induknya Spelacchia. Sementara itu, bayi anjing lain dipelihara di tempat berbeda.

Mallocci menganggap Postachio menjadi simbol keberuntungan dengan warna hijau itu.

#Anjing #Langka #Unik