Senin, 26 Oktober 2020 11:01

Lewis Hamilton Kini Lewati Rekor Michael Schumacher

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lewis Hamilton. (Foto: Fox Sports)
Lewis Hamilton. (Foto: Fox Sports)

Pembalap asal Inggris itu mematahkan rekor jumlah kemenangan terbanyak di F1 yang sebelumnya dipegang oleh legenda F1 Michael Schumacher (91).

RAKYATKU.COM - Lewis Hamilton berhasil juara di Formula 1 GP Portugal. Dengan kemenangan ini, Hamilton mematahkan rekor milik Michael Schumacher.

Dalam balapan F1 GP Portugal di Algarve International Circuit, Ahad malam (25/10/2020) waktu Indonesia, Hamilton start dari posisi terdepan.

Dia kemudian jadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis di depan Valtteri Bottas.

Baca Juga : Lewis Hamilton Samai Rekor Michael Schumacher usai Menangi GP Eifel

Hamilton unggul hingga 25,592 detik dari rekan setimnya di Mercedes itu. Posisi ketiga ditempati oleh pembalap Aston Martin Red Bull Racing, Max Verstappen.

Dengan hasil di GP Portugal ini, Hamilton berarti sudah mencatatkan 92 kemenangan di F1. Pembalap asal Inggris itu mematahkan rekor jumlah kemenangan terbanyak di F1 yang sebelumnya dipegang oleh legenda F1 Michael Schumacher (91).

Finis di posisi keempat adalah pembalap Ferrari, Charles Leclerc. Pierre Gasly (Scuderia AlphaTauri Honda) menyusul di belakangnya dengan finis di urutan kelima.

Baca Juga : Lewis Hamilton Samai Rekor Michael Schumacher usai Menangi GP Eifel

Bagi Lewis Hamilton, ini jadi kemenangan kedelapan di Formula 1 2020. Dia makin mantap di puncak klasemen pebalap dengan 256 poin, unggul 77 poin atas Bottas yang ada di urutan kedua.

#Lewis Hamilton #Michael Schumacher