Minggu, 25 Oktober 2020 20:55

Dihadiri Rektor dan Bupati, Pemkab Wajo Resmi Jalin Kerja Sama dengan Unhas

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dihadiri Rektor dan Bupati, Pemkab Wajo Resmi Jalin Kerja Sama dengan Unhas

Perjanjian kerja sama itu terkait pendampingan penanganan stunting, kabupaten sehat, dan pendampingan penanganan caries gigi.

RAKYATKU.COM,WAJO - Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) dan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) menjalin kerja sama dengan Pemkab Wajo.

Perjanjian kerja sama terkait pendampingan penanganan stunting, kabupaten sehat, dan pendampingan penanganan caries gigi itu diteken, Minggu (25/10/2020). Berlangsung di ruang pola kantor bupati Wajo.

Penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut dihadiri Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA; Bupati Wajo, H Amran Mahmud; Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo, drg Armin, M Kes; serta Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unhas.

Baca Juga : 

Dalam sambutannya, Prof Dwia mendukung penuh perjanjian kerja sama ini. Dia berharap Unhas bisa memberikan kontribusi yang benar-benar membantu Kabupaten Wajo untuk mencapai harapan dan visi pemerintah setempat.

“Kita memang punya komitmen terhadap wilayah-wilayah yang berada dekat dengan Unhas. Kami tentu berharap, perjanjian kerja sama ini akan benar-benar menghasilkan sesuatu untuk kemaslahatan masyarakat,” kata Prof Dwia.

 

Kegiatan pengabdian masyarakat ini menjadi bagian akhir dari rangkaian kegiatan dies natalis ke-64 Universitas Hasanuddin.

Mengawali kegiatan, Ketua Panitia Dies Natalis ke-64 Unhas, Dr Aminuddin Syam, SKM, MKes, MMed Ed, menjelaskan bahwa rangkaian dies natalis Unhas sudah dimulai sejak bulan Juli lalu dengan berbagai rangkaian kegiatan yang tentunya disesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19.

"Kami bersyukur, meskipun di tengah pandemi tapi berbagai kegiatan dapat berjalan baik seperti kegiatan internasional keselamatan kerja, webinar best practice K3, seminar epidemiologi, workshop penulisan jurnal, webinar internasional gizi dan lainnya," jelas Aminuddin.

Pengabdian masyarakat kali ini diisi dengan dua kegiatan, yakni pameran ilmiah dan 16 kegiatan pengabdian masyarakat terpadu dari peneliti LP2M Unhas.

Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud, SSos, MSi, menyampaikan rasa bahagianya atas dukungan Unhas untuk Kabupaten Wajo. Kegiatan pengabdian masyarakat diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi guna mendorong potensi Kabupaten Wajo.

"Alhamdulillah, Unhas merespons permintaan kami untuk penyelenggaraan program pengabdian masyarakat dan riset. Kegiatan ini kami butuhkan sebagai persiapan merancang dan membangun Kabupaten Wajo dengan berbagai program yang terukur dan didukung oleh potensi SDM dan SDA yang optimal," jelas Amran.

Amran berharap berbagai potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Wajo dapat dikelola secara maksimal dengan dukungan dan kolaborasi Unhas, utamanya dalam sektor pengelolaan sutra yang memiliki potensi dari hulu ke hilir guna mengembalikan kejayaan tenun Sulsel. (adv)

 

#pemkab wajo #unhas