Minggu, 25 Oktober 2020 11:56

Awali Kampanye Dialogis, Danny Pomanto Ziarah ke Makam Pangeran Diponegoro

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Danny Pomanto ziarah di makam Pangeran Diponegoro di Kelurahan Melayu Kecamatan Wajo,(25/10).
Danny Pomanto ziarah di makam Pangeran Diponegoro di Kelurahan Melayu Kecamatan Wajo,(25/10).

Raden Hamzah sebut Danny Pomanto punya karya dalam revitalisasi makam Pangeran Diponegoro dan berharap revitalisasinya dilanjutkan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mengawali kampanye dialogisnya, Minggu (25/10/2020), Moh Ramdhan "Danny" Pomanto berziarah ke Makam Pangeran Diponegoro.

Calon wali kota nomor urut 1 itu, didampingi beberapa petinggi partai pengusung. Juga dikawal ketat oleh tim pemenangan. Dengan memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemik covid19 saat ini.

Kedatangan Danny Pomanto disambut langsung juru kunci makam pahlawan nasional itu. Yang juga merupakan keturunan langsung dari Pangeran Diponegoro, Raden Hamzah Diponegoro.

Baca Juga : 

Danny Pomanto yang mengenakan kemeja orange pun tidak lupa mengirimkan doa kepada Pangeran Diponegoro, beserta keluarga besarnya.

"Jadi di sini adalah tempat merenung sejenak untuk mengawali perjuangan hari ini. Tak lupa kita panjatkan doa kepada pahlawan nasional kita, Pangeran Diponegoro," singkat Danny Pomanto.

Tak lama di lokasi, pasangan Fatmawati Rusdi dengan akronim ADAMA itu melanjutkan kampanye dialogis pertama. Bertemu langsung dengan warga di Jalan Pangeran Diponegoro, Lorong 226, Kelurahan Melayu, Kecamatan Wajo.

 

Di makam ini, Danny Pomanto ternyata punya karya. Hal itu disampaikan langsung Raden Hamzah Diponegoro.

"Dulu pintu gerbang, gapuranya tidak begini. Bentuknya biasa. Sumbangsih pemikiran pak Danny, bagaimana tempat ini bisa dikembangkan dengan program revitalisasi. Langkah pertama sudah, pintu gerbang. Itu rancangan beliau sendiri yang gambar," aku Raden Hamzah.

Raden Hamzah juga berkeinginan, program revitalisasi makam Pangeran Diponegoro itu kembali dilanjutkan.

"Apalagi ada suksesi begini, bagaimana menjadi bahan renungan di makam ini. Karena kita ini akan melanjutkan pembangunan ini. Saya berharap tokoh-tokoh yang jadi pemimpin melihat tempat sejarah ini, bagaimana disesuaikan lah," harap dia.

#danny pomanto #danny-fatma #Pangeran Diponegoro