Sabtu, 24 Oktober 2020 17:33

Anir-Lutfi Konsisten Adu Program, Warga Pulau Kompak Jadi Relawan

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lutfi Hanafi di Pulau Sanane, Desa Mattaro Adae.
Lutfi Hanafi di Pulau Sanane, Desa Mattaro Adae.

Tokoh masyarakat Pulau Sanane, Desa Mattaro Adae, Muhammad Ilyas (39) menyebut, dukungan masyarakat untuk pasangan calon nomor urut 4, Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi) terus bertambah di Pilkada Pangkep.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Tokoh masyarakat Pulau Sanane, Desa Mattaro Adae, Muhammad Ilyas (39) menyebut, dukungan masyarakat untuk pasangan calon nomor urut 4, Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi) terus bertambah di Pilkada Pangkep.

"Kalau di sini sudah ratusan relawan Anir-Lutfi. Tidak bisa dihitung, banyak. Dengan jumlah KK sekitar 350 orang. Makanya kami tim di sini optimis, Insya Allah ibu Andi Nirawati dan pak Lutfi Hanafi memenangkan suara," kata Ilyas di sela-sela pertemuannya dengan tim kampanye Anir-Lutfi, Sabtu (24/10/2020).

Ilyas yang juga Koordinator Relawan Anir-Lutfi ini menuturkan, salah satu faktor dukungan terus mengalir, sebab program-programnya yang sangat relevan dengan kebutuhan masyarakat.

Baca Juga : 

Warga di daerahnya butuh program Anir-Lutfi di bidang pendidikan. Salah satunya, pemberian beasiswa bagi putra/putri Pangkep.

"Di sini ada pemuda-pemudi yang mau lanjut sekolah tapi banyak yang tidak punya biaya. Terutama wanita kalau sudah tidak punya uang langsung menikah. Kan sayang sekali apalagi sudah ada niat dan semangat untuk sekolah. Setelah tahu kalau Anir-Lutfi beri beasiswa maka bagi saya cocok sekali," ucapnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, Anir-Lutfi juga dinilai sebagai pasangan cabup-cawabup yang peduli rakyat kecil dan warga pulau. Bahkan sebelum masa kampanye, Andi Nirawati maupun Lutfi Hanafi dikenal sering berkunjung dan menyapa warga pulau.

 

"Saya langsung simpatik ketika tahu ternyata Anir mundur dari DPRD untuk melaju ke Pilkada Pangkep. Itu menurut saya merupakan bentuk perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa. Bukan hal mudah melepas jabatan yang baru setahun digelutinya," kata Ilyas.

Keduanya sambung Ilyas, juga sangat cepat bergerak dan merespons masyarakat pulau dengan baik. Paslon yang identik warna oranye itu, dikatakan Ilyas telah mengunjungi pulau Sanane sebanyak dua kali.

"Cepat pergerakannya, ini sudah dua kali datang. Padahal paslon lain belum ada dan satunya lagi baru sekali. Bagus ki, karena menyapa masyarakat sekaligus memperkenalkan diri," katanya.

Dia berpesan jika nantinya Anir-Lutfi terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Pangkep, Anir-Lutfi harus menjadi pemimpin amanah dan menepati janji-janjinya.

Selain pemberian beasiswa, di bidang pendidikan Anir-Lutfi juga punya program peningkatan mutu tenaga pengajar secara merata melalui program studi banding, dan tugas belajar serta penyediaan 1 Guru 1 laptop. Pemberian tunjangan Rp. 1.000.000,- s/d Rp. 10.000.000,- kepada seluruh tenaga pengajar secara berkelanjutan.

Selain itu, pemanfaatan media ICT untuk penyediaan sarana dan prasarana proses belajar mengajar secara merata. Program pendidikan gratis menyeluruh berupa perlengkapan alat sekolah dan seragam. Serta distribusi guru, khususnya di daerah-daerah terpencil yang merata dengan pemberian insentif.

#anir-lutfi #pilkada pangkep 2020