Sabtu, 24 Oktober 2020 20:01

Ratu Elizabeth II Cari ART, Digaji Rp367 Juta

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ratu Inggris Elizabeth II. (Foto: AP)
Ratu Inggris Elizabeth II. (Foto: AP)

Gaji yang diterima pembantu dimulai dari 19.140 pounds atau Rp367 juta per bulan. Selain menikmati gaji, para ART juga dapat menggunakan gym, kolam renang, lapangan squash, dan lapangan tenis.

RAKYATKU.COM - Ratu Inggris Elizabeth II tengah mencari asisten rumah tangga (ART) untuk bekerja dan tinggal di istana. Gaji yang ditawarkan fantastis.

Dilansir dari Insider, Sabtu (24/10/2020), para ART terpilih nantinya akan dipekerjakan di Istana Buckingham atau Kastil Windsor.

Mereka juga berpotensi bekerja di kediaman kerajaan lainnya selama tiga bulan per tahun.

Baca Juga : Pemakaman Ratu Elizabeth II Ditetapkan Jadi Hari Libur Nasional Inggris

Kediaman lain itu adalah Sandringham House yaitu tempat keluarga kerajaan menghabiskan Natal dan Kastil Balmoral yakni tempat mereka menghabiskan liburan musim panas.

Para ART terpilih ini akan diizinkan untuk tinggal di luar atau di dalam istana dengan penyesuaian gaji. Sementara untuk makan dan biaya perjalanan sudah ditanggung Kerajaan Inggris.

Dikutip dari situs pendaftarannya, para kandidat diharapkan mampu untuk "menjaga, membersihkan, dan merawat interior dan barang-barang, memastikan semua ditampilkan dengan baik".

Baca Juga : Kerajaan Inggris Mulai Masa Berkabung hingga Tujuh Hari setelah Pemakaman Ratu Elizabeth II

Posisi yang ditawarkan ini disebut sebagai Magang Tingkat 2. Artinya setiap kandidat harus memiliki sertifikasi bahasa Inggris atau matematika.

Pelamar yang belum memiliki sertifikasi tetap dapat bekerja sambil belajar untuk mendapatkan kualifikasi tersebut.

Kemudian kandidat yang berpengalaman dalam bidang tata graha atau keramahtamahan dikatakan akan lebih disukai. Namun hal tersebut tidak menjadi syarat wajib.

Baca Juga : Ratu Elizabeth II Wafat, Presiden Jokowi Berduka: Sosok yang Dikagumi dan Dicintai

"Kami lebih tertarik pada komitmen Anda untuk mempelajari keterampilan baru, pendekatan proaktif, dan kemauan untuk mengatasi tantangan baru," kata situs tersebut.

Gaji yang diterima pembantu dimulai dari 19.140 pounds atau Rp367 juta per bulan. Selain menikmati gaji, para ART juga dapat menggunakan gym, kolam renang, lapangan squash, dan lapangan tenis.

Untuk jam kerjanya, ART bekerja selama lima hari per pekan.

Baca Juga : Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun

Bagi yang tertarik menjadi ART Kerajaan Inggris, dapat mengunjungi situs theroyalhousehold.tal.net. Aplikasi akan ditutup pada 28 Oktober 2020.

#Ratu Elizabeth II #Kerajaan Inggris