Sabtu, 24 Oktober 2020 00:33
Pilkada Barru

Teruji dan Berpengalaman, SS-AK Paling Tahu Cara Terbaik Melayani Rakyat

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Aska Mappe
Aska Mappe

Suardi Saleh dan Aska Mappe bukanlah sosok calon pemimpin baru.

BARRU - Tahu kebutuhan rakyat dan berpengalaman. Dua modal yang dimiliki pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK) ini membuat pendukungnya sulit berpaling.

Selain itu, program pro rakyat yang dicanangkan SS - AK dinilai sangat realistis. Hal itu jika dilihat dari capaian kinerja Suardi Saleh di periode sebelumnya memimpin Kabupaten Barru.

Marzuki, tokoh masyarakat di Gempungnge, Kelurahan Mangngempang, Barru, mengaku tahu betul sifat karakter yang dimiliki pasangan berlatar belakang birokrat - polisi ini. Tak suka menjanji dan penuh komitmen.

Baca Juga : Diperiksa DKPP soal Dugaan Pelanggaran Kode Etik, Berikut Jawaban Ketua KPU Kabupaten Barru

"SS-AK tidak menyebar janji-janji, tapi perhatian lebih yang dia tonjolkan. Mereka dari dulu sering terjun langsung di lapangan untuk lihat kondisi masyarakat dan penuhi keperluannya," kata Marzuki, yang juga pendukung fanatik Suardi Saleh pada Pilkada 2015 lalu, Jumat (23/10/2020).

Di mata Marzuki, Suardi Saleh dan Aska Mappe bukanlah sosok calon pemimpin baru. Pria yang bekerja sebagai petani dan aktif sebagai marbot masjid ini mengatakan jika keduanya sudah membuktikan kinerjanya saat diamanahkan menjadi pemimpin.

Bicara soal pemerintahan, jejak karir Suardi Saleh tak perlu diragukan lagi. Sebelum memimpin Barru periode 2015-2020, figur yang dikenal merakyat dan sederhana ini juga pernah menjabat sebagai Kepala Bappeda Pinrang, dan eks Kepala Dinas PU Maros.

Baca Juga : Sah! KPU Umumkan Suardi-Aska Pemenang Pilkada Barru, Unggul di 6 Kecamatan

Sementara wakilnya, Aska Mappe, sebagai mantan polisi perwira menengah, dinilai sudah kenyang pengalaman di sejumlah wilayah saat bertugas di kepolisian. Terakhir sebelum naik pangkat di Polda Sulsel, ia juga pernah tugas sebagai Kapolsek Barru dan Tanete Riaja cukup lama.

"SS - AK sudah pasti tahu cara terbaik untuk melayani rakyat. Karena sudah paham betul kondisi Barru. Beda kandidat lain," katanya.

Seperti biasa, Aska Mappe di hadapan warga Gempungnge kembali menyampaikan alasannya maju di Pilkada Barru mendampingi Suardi Saleh. Salah satu pertimbangannya, karena melihat kepemimpinan Suardi Saleh.

Baca Juga : Suardi Saleh-Aska Makin Menjauh Hasil Real Count KPU Barru

"Saya maju mendampingi beliau, karena Pak Suardi Saleh tau manyamengkiningnawa," tutur Aska Mappe saat mengawali sosialisasinya.

Dalam orasinya, Aska Mappe memaparkan program lanjutan yang akan direalisasikan bersama petahana Suardi Saleh jika terpilih kelak. Salah satu diantara program unggulan yang dipaparkan di hadapan warga Gempungnge, yakni ingin mengembangkan keterampilan warga di Kabupaten Barru. Balai Latihan Kerja (BLK) yang sudah ada saat ini siap ditambahkan, termasuk di Kecamatan Barru.

Selain itu, SS - AK akan membuka lapangan kerja yang luas untuk masyarakat Barru. Tercatat ada 20 perusahaan sudah teken MoU yang siap menyerap pekerja lokal di kawasan industri pelabuhan Garongkong.

Baca Juga : Unggul Hasil Hitung Cepat, Suardi Saleh Imbau Pendukungnya Jaga Suasana Kondusif

"Doakan SS - AK terpilih. Insyaallah jika terpilih, apa yang kami sampaikan hari ini akan kami wujudkan sebagaimana tagline kami Barru Maju dan Sejahtera," pungkas Aska disambut teriakan warga "SS - AK lanjutkan".

Penulis : Achmad Afandy
#Pilkada Barru 2020