Jumat, 23 Oktober 2020 16:02

Satlantas Polres Wajo Sosialisasi Jelang Operasi Zebra 26 Oktober

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Satlantas Polres Wajo Sosialisasi Jelang Operasi Zebra 26 Oktober

Jelang operasi zebra dilakukan, Satlantas Polres Wajo terlebih dahulu melakukan sosialisasi dan himbauan kepada jemaah mesjid dan para sopir angkutan umum sekaligus persiapan penghadapi Operasi Zebra 2020 yang akan digelar 26 Oktober - 06 November mendatang secara serentak.

RAKYATKU.COM, WAJO - Jelang operasi zebra dilakukan, Satlantas Polres Wajo terlebih dahulu melakukan sosialisasi dan himbauan kepada jemaah mesjid dan para sopir angkutan umum sekaligus persiapan penghadapi Operasi Zebra 2020 yang akan digelar 26 Oktober - 06 November mendatang secara serentak.

“Sosialisasi yang dilakukan di mesjid- mesjid dan anggota dilapangan sifatnya pemberitahuan kepada pengendara roda dua dan roda empat melalui pemasangan spanduk himbauan serta memberikan edukasi pemahaman langsung kepada pengendara dan menghimbau juga agar tetap mematuhi protokol kesehatan tetap memakai masker untuk mencegah penyebaran virus cobid-19,” ujar Kasat Lantas Polres Wajo AKP Muhammad Yusuf, S.Sos, MM. Jumat (23/10/2020).

Sosialisasi yang digelar dalam rangka kesiapan menuju Operasi Zebra 2020 tersebut, dilakukan guna memberikan imbauan kepada masyarakat baik pengendara roda dua maupun roda empat untuk membawa kelengkapan berkendara, menaati peraturan lalu lintas dan menjaga keselamatan di jalan raya.

Mantan Kasat Lantas Polres Bone ini, menjelaskan sosialisasi ini akan dilakukan hingga pelaksanaan Operasi Zebra 2020 mendatang. “Kami tak henti-hentinya akan mensosialisasikan di mesjid-mesjid dan kepada pengendara terkait Operasi Zebra agar pengendara selalu tertib berlalu lintas dan tidak lupa membawa surat kelengkapan berkendara seperti SIM dan STNK,” ujarnya.

Baca Juga : Ditlantas Sulsel dan Jajaran Serentak Laksanakan Police Goes to School

Melalui sosialisasi pra Operasi Zebra 2020 ini, AKP Yusuf berharap, seluruh masyarakat dapat ambil bagian dalam mendukung kelancaran dan kesuksesan operasi tersebut. “Saya harap sosialisasi ini hingga pelaksanaan Operasi Zebra 2020 berlangsung nanti, bisa meningkatkan kesadaran berkendara demi terwujudnya Kamseltibcar Lantas,” harapnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#operasi zebra