Jumat, 23 Oktober 2020 08:37

Hari Santri, Fauzi Salurkan Rp5,2 M Bantuan Pesantren, TPQ dan MDT

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hari Santri, Fauzi Salurkan Rp5,2 M Bantuan Pesantren, TPQ dan MDT

Bantuan diperuntukkan untuk operasional demi meringankan beban lembaga keagamaan di tengah Covid-19.

RAKYATKU.COM, MASAMBA - Hari santri 22 Oktober diperingati Anggota DPR RI Muhammad Fauzi dengan menyerahkan secara simbolis bantuan operasional untuk pesantren, Taman Pengajian Quran (TPQ) dan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT). Total bantuan operasional yang disalurkan Rp5,2 miliar.

Bantuan tersebut merupakan aspirasi anggota DPR RI Dapil Sulsel III ini melalui Kementerian Agama (Kemenag). Bantuan diperuntukkan untuk operasional demi meringankan beban lembaga keagamaan di tengah Covid-19.

“Ini adalah tahap kedua. Sebelumnya, pada tahap pertama juga telah kami serahkan bantuan untuk pesantren, TPQ, dan MDT total Rp1,4 miliar se-Luwu Raya. Di tahap kedua ini memang lebih banyak total Rp5,2 miliar,” jelas Fauzi di Luwu Utara (22/10/2020).

Baca Juga : Waspada! Oknum Catut Nama Anggota DPR RI Muhammad Fauzi untuk Penipuan di Medsos

Bantuan yang disalurkan di tahap kedua untuk 6 pesantren masing-masing Rp25 juta. Sementara, 309 TPQ dan 196 MDT dengan nilai Rp10 juta tiap lembaga.

Fauzi melibatkan Kantor Kemenag Luwu Utara dalam sosialisasi penerimaan bantuan tersebut. Nantinya, setiap lembaga akan menerima langsung melalui bank setelah diverifikasi kelengkapan berkas masing-masing.

“Jadi kami hanya mengusulkan. Untuk pencairan nanti mereka akan langsung melalui bank yang ditunjuk pemerintah,” jelas Fauzi.

Baca Juga : Luwu Utara Jadi Kabupaten Penerima Manfaat Terbesar Program TPS3R di Selo Selatan

Anggota Fraksi Partai Golkar ini berharap, bantuan tersebut dapat membantu lembaga keagamaan. Bantuan nantinya bisa digunakan untuk membeli masker, handsanitizer dan biaya operasional lembaga.

“Semoga ini akan semakin meningkatkan kualitas lembaga pesantren TPQ dan MDT. Di momentum hari santri ini saya berharap ke depan santri akan menorehkan lebih banyak prestasi,” terangnya.

#muhammad fauzi #Hari Santri Nasional