Rabu, 21 Oktober 2020 21:11

49 Persen Warga Belum Tetapkan Pilihan dalam Survei SMRC, Appi-Rahman Kian Termotivasi

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Fadli Noor
Fadli Noor

Hasil survei Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) pada akhir September 2020 menemukan hampir 50 persen pemilih di Makassar berpotensi mengubah pilihannya. Kampanye sebulan terakhir sangat berpengaruh.

RAKYATKU.COM - Kubu Appi-Rahman menanggapi hasil survei Pilwakot Makassar yang dirilis Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC). Dengan 49 persen pemilih yang belum menentukan pilihan, Appi-Rahman justru termotivasi dengan hasil survei tersebut.

"Ada hasil elektoral yang sangat jauh berbeda dari lembaga yang kami gunakan dibandingkan hasil SMRC," tanggap juru bicara Appi-Rahman, Fadli Noor, Rabu (21/10/2020).

"Kami sekarang justru semakin termotivasi. Karena setelah kami telusuri, SMRC hanya menggunakan 410 responden sampel dengan margin error 5 persen sehingga sudah sangat tepat SMRC berkesimpulan pada hasil risetnya sendiri bahwa masih sangat banyak warga yaitu 49 persen yang menyatakan baru akan memastikan pilihan ketika waktu pilkada sudah dekat," lanjut Fadli.

Baca Juga : Sudah Komitmen, Appi-Rahman Lanjutkan Perjuangan Tangani Covid-19 di Kota Makassar

"SMRC juga berkesimpulan bahwa dukungan warga kepada masing-masing calon masih sangat mungkin berubah. Ini tentu jadi pertimbangan dalam membaca hasilnya," lanjut Fadli.

Seperti yang diketahui, survei SMRC dirilis siang tadi. Paslon Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Adama) di posisi pertama. Disusul Appi-Rahman di posisi kedua. Di urutan ketiga dan keempat, pasangan Dilan dan None-Zunnun (Imun).

"Appi-Rahman juga menggunakan beberapa lembaga survei nasional untuk memotret hal yang sama karena sangat penting untuk mengukur upaya-upaya elektoral yang telah kami lakukan," kata Fadli lagi.

Baca Juga : Akui Kemenangan Rival dengan Kepala Tegak, Appi-Rahman Tuai Pujian

Kesimpulan SMRC tersebut, masih menurut Fadli, menunjukkan potensi perubahan elektoral akan sangat drastis dari hasil riset ini dalam sisa waktu yang ada.

"Sehingga kami konsisten menggunakan hasil survei internal dengan realibilitas yang lebih kuat," tutupnya.

 

#appi-rahman #Pilkada Makassar