Rabu, 21 Oktober 2020 14:40

Digelar Tiga Kali, Ini Jadwal Debat Kandidat Pilwalkot Makassar

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Digelar Tiga Kali, Ini Jadwal Debat Kandidat Pilwalkot Makassar

Debat pertama dijadwalkan akan dilaksanakan pada minggu pertama di bulan November. Debat kedua dijadwalkan digelar pada akhir November. Dan debat ketiga digelar awal Desember

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar merilis jadwal pelaksanaan debat kandidat Pilwalkot Makassar 2020.

Komisioner KPU Makassar Divisi Partisipasi Masyarakat, Endang Sari mengatakan, debat kandidat akan dilakukan sebanyak tiga kali.

"Untuk debat pertama dijadwalkan akan dilaksanakan pada minggu pertama di bulan November. Debat kedua dijadwalkan digelar pada akhir November. Dan debat ketiga digelar awal Desember," kata Endang, Rabu (21/10/2020).

Baca Juga : 

Selain menentukan jadwal debat kandidat, bahan yang akan menjadi fokus perdebatan pun disiapkan oleh pihak penyelenggara. Adapun yang akan menjadi tema debat, diantaranya persoalan sosial budaya, pendidikan, keamanan, lingkungan, transportasi, dan toleransi.

Debat juga akan membahas tentang reformasi birokrasi, pelayanan publik, penataan kawasan perkotaan, dan ekonomi.

Selain itu, soal kebijakan Covid-19, komitmen penanganan penanggulangan narkoba, perlindungan terhadap anak, perempuan dan disabilitas. Penanggulangan kemiskinan juga akan masuk dalam tema debat kandidat.

 

"Perihal tempat dan tanggal pasti kapan debat pertama dan kedua digelar,nanti kami infokan bila sudah ada tanggal pasti,” katanya.

Sebelumnya, Ketua KPU Kota Makassar, Farid Wajdi mengatakan rencana debat paslon wali kota dan wakil wali kota Makassar kemungkinan digelar tak hanya di Makassar. Ia menyebut debat tersebut akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

“Debat pertama dan kedua kemungkinan kita gelar di Jakarta pada minggu pertama dan minggu terakhir di bulan November. Sedangkan debat yang ketiga kita akan lakukan di Makassar, tepatnya di awal bulan Desember atau dihari terakhir masa kampanye. Semua akan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan,” kata Farid.

Penulis : Syukur
#kpu makassar #Pilwalkot Makassar 2020