Selasa, 20 Oktober 2020 10:43

Di Sela-sela Aktifitas Kampanye, Fatma Rutin Jaga Kesehatan dengan Naik Sepeda

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Fatmawati Rusdi naik sepeda.
Fatmawati Rusdi naik sepeda.

Jaga kebugaran disela aktivitas kampanye, Fatmawati Rusdi rutin naik sepeda.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Aktivitas yang padat di tengah tahapan kampanye tak lantas membuat Fatmawati Rusdi lupa untuk berolahraga. Calon Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 1 itu tetap berusaha menjaga kebugaran dan kesehatannya.

Seperti yang terlihat pada Senin (19/10/2020) sore. Fatma memilih naik sepeda melewati beberapa jalanan di Kota Makassar hingga finish di Sungguminasa, Gowa. Rutenya tak main-main, pertanda jika mantan anggota DPR RI itu memiliki fisik dan stamina yang kuat.

Fatma tak sendiri. Duet Moh Ramdhan Pomanto di Pilwalkot Makassar 2020 itu melakukan gowes ditemani 'Komunitas Gowes Syantik'. Komunitas yang terdiri dari perempuan-perempuan penyuka olahraga naik sepeda.

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Jadi Wakil Ketua Umum Organisasi Pengusaha Pelayaran Nasional

Rombongan Fatma yang jumlahnya dibatasi, tetap menarik perhatian warga yang berdomisili di sekitar rute yang dilalui. Wajar saja, sebab Fatma merupakan calon wakil wali kota Makassar dengan tingkat popularitas dan akseptabilitas tertinggi versi survei terbaru Celebes Research Center (CRC).

Tak sekadar gowes, sepanjang perjalanan Fatma menyempatkan diri menyapa warga sekitar. Berinteraksi langsung tanpa sekat dengan warga memang sudah jadi ciri khas Fatma yang sudah melekat. Termasuk saat bertemua warga di lokasi kampanye tatap muka.

Bagi mantan ketua tim penggerak PKK Kabupaten Sidrap dua periode itu, olahraga adalah kewajiban. Untuk menjadi pemimpin dan pelayan masyarakat, katanya, yang paling dibutuhkan adalah selalu menjaga kesehatan dan kebugaran.

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Dilantik Jadi Waketum Asosiasi Pengusaha Pelayaran Niaga Nasional

"Makanya, saya rutin berolahraga sesibuk apapun itu. Saya tiap tahun juga melakukan medical check up secara rutin. Treadmill dan olahraga lain," demikian Fatma.

Fatma sejak dulu memang sangat hoby keliling naik sepeda. Termasuk selama dua bulan terakhir, direktur beberapa perusahaan nasional ini, selalu menyempatkan waktunya gowes bersama kerabat dan tim. Termasuk dengan keluarga dekatnya. Terutama jika rehat sehari dari aktivitas kampanye.

#Fatmawati Rusdi #Pilkada Makassar 2020