Selasa, 20 Oktober 2020 19:03

Tak Setuju Aturan Masker, Pensiunan Ini Ancam Culik Wali Kota

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

"Dia mengatakan dia akan menculik saya dan memotong leher saya dan dia membutuhkan alamat saya. Sepertinya orang itu sangat kecewa dengan peraturan wajib masker dan dia mengatakan sesuatu bahwa dia tak bisa melihat ibunya karena pembatasan Covid-19 di rumah jompo."

RAKYATKU.COM - Seorang pensiunan petugas pemadam kebakaran ditangkap karena dicurigai mengancam akan menculik dan membunuh Wali Kota Wichita, Kansas, Amerika Serikat, Brandon Whipple.

Itu karena sang pensiunan itu kesal dengan peraturan penggunaan masker di Wichita.

Kepolisian mengatakan pensiunan petugas pemadam kebakaran berusia 59 tahun ini ditangkap pada Jumat (16/10/2020) lalu. Dia tengah menghadapi tuduhan ancaman kriminal.

Baca Juga : 

Whipple mengatakan, seseorang telah membaca pesan yang diterima pejabat kota lain yang menanyakan mengenai alamat wali kota dan mengancam hidupnya.

"Dia mengatakan dia akan menculik saya dan memotong leher saya dan dia membutuhkan alamat saya. Sepertinya orang itu sangat kecewa dengan peraturan wajib masker dan dia mengatakan sesuatu bahwa dia tak bisa melihat ibunya karena pembatasan Covid-19 di rumah jompo," kata Whipple, dikutip dari AP, Selasa (20/10/2020).

Juru Bicara Kepolisian Wichita, Charley Davidson, mengatakan tak ada pejabat lokal lain yang diyakini menjadi sasaran.

 

Penangkapan terhadap pensiunan ini terjadi lebih dari satu pekan setelah pihak kepolisian menggagalkan rencana penculikan Gubernur Michigan Gretchen Whitmer.

#Masker #penculikan #Covid-19