Selasa, 20 Oktober 2020 12:04

Anir-Lutfi Jadikan Segeri Jadi Pusat Niaga dengan Konsep Business Park

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com

Aktifitas jual-beli yang terpusat di satu kawasan ini, bakal dibangun dengan konsep Business Park.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Pasangan calon nomor urut 4, Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi) ingin menjadikan Kecamatan Segeri sebagai pusat perniagaan di Kabupaten Pangkep. Aktifitas jual-beli yang terpusat di satu kawasan ini, bakal dibangun dengan konsep Business Park.

Program ini berangkat dari histori Kecamatan Segeri yang sudah sejak zaman dahulu kala menjadi pusat niaga. Ada masjid yang begitu megah, memiliki terminal angkutan umum yang sangat memadai.

Di sepanjang jalan ini, terdapat pusat perekonomian masyarakat seperti rumah-rumah berwujud toko, warung dan kedai. Hal inilah yang mendasari Anir-Lutfi ingin menghadirkan konsep Business Park agar lebih indah, nyaman dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga : Lutfi Hanafi Ajak Bupati Pangkep Foto Bareng Usai Nyoblos di TPS

"Sebagai calon wakil bupati Pangkep, saya bersama Andi Nirawati akan membangun Segeri sebagai kota niaga, dengan konsep Business Park. Tujuannya agar pendapatan para pedagang, toko, kedai, warkop melejit dengan pesat sehingga membawa Pangkep jadi kabupaten yang sejahtera. Sekaligus mengeluarkan Pangkep dari kabupaten termiskin kedua di Sulsel," kata Lutfi, Selasa (19/10/2020).

Ditambahkan Lutfi, selain bermanfaat bagi masyarakat lokal, Kecamatan Segeri nantinya, akan jadi tempat persinggahan yang begitu nyaman dan indah, bagi seluruh masyarakat yang melintas di Kabupaten Pangkep.

"Karena Pangkep ini terletak di tengah-tengah Sulawesi Selatan. Jadi masyarakat dari Toraja, Enrekang, Luwu, bisa singgah beristirahat di Pangkep sambil menikmati keindahan dan kekayaan sumber daya alam Pangkep," tambah Lutfi yang juga pengusaha ini.

Baca Juga : Besok Pencoblosan, Anir-Lutfi ke Pemilih: Awali dengan Basmalah

Realisasi Segeri Business Park, nantinya mendapat alokasi anggaran dari pemerintah bila pasangan Anir-Lutfi mendapat mandat dari rakyat di Pilkada Pangkep 2020.

"Segeri Business Park ini diharapkan bisa menjadi pusat niaga percontohan di Indonesia.

#anir-lutfi #pilkada pangkep 2020