Senin, 19 Oktober 2020 22:26

Terkait Laporan Adama, Bawaslu Makassar Pastikan Panggil Erwin Aksa

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sri Wahyuningsih
Sri Wahyuningsih

Sri memastikan sejumlah pihak terkait akan diperiksa. Termasuk terlapor, Erwin Aksa.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar memastikan akan memanggil Erwin Aksa. Ketua tim pemenangan pasangan Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando.

Koordinator Divisi Hukum Bawaslu Makassar, Sri Wahyuningsih mengaku telah menerima laporan dari pihak Danny Pomanto. Erwin diduga melakukan black campaign terhadap Danny Pomanto.

Sri memastikan sejumlah pihak terkait akan diperiksa. Termasuk terlapor, Erwin Aksa. "Sebagai orang yang dilaporkan, kami akan undang juga. Kami juga sudah mengundang beberapa orang untuk diklarifikasi," katanya, Senin (19/10/2020).

Baca Juga : Sudah Komitmen, Appi-Rahman Lanjutkan Perjuangan Tangani Covid-19 di Kota Makassar

Sri meyakinkan bahwa lembaganya akan bekerja independen. Bawaslu selalu terbuka atas kritikan atau saran. Dia juga memastikan tidak tebang pilih dalam penanganan kasus.

"Perlu saya luruskan sebagai kordiv penanganan pelanggaran bahwa di Bawaslu ada dua sumber penanganan pelanggaran itu, dari temuan dan laporan," katanya.

Tim hukum Danny Pomanto melaporkan Erwin Aksa ke Bawaslu, Senin (19/10/2020). Erwin dilaporkan lantaran diduga melakukan kampanye hitam atau black campaign.

Baca Juga : Sudah Sempat Crossing, RTK Ungkap Penyebab Appi-Rahman Kalah Atas Danny-Fatma Versi Quick Count

Pasangan Danny-Fatma terus digoyang berbagai isu setelah hasil survei CRC menunjukkan pasangan ini unggul jauh dari rivalnya.

 

#Pilkada Makassar