Senin, 19 Oktober 2020 14:40

Air Kemasan Berlogo Sulsel Warnai Perayaan HUT Ke-351 Sulsel

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Air dalam kemasan berlogo Sulsel mewarnai seremoni peringatan hari ulang tahun Provinsi Sulawesi Selatan ke-351 di Gedung DPRD Provinsi Sulsel.
Air dalam kemasan berlogo Sulsel mewarnai seremoni peringatan hari ulang tahun Provinsi Sulawesi Selatan ke-351 di Gedung DPRD Provinsi Sulsel.

"Air kemasan logo Sulsel ini dipesan khusus Pemprov Sulsel guna memperkenalkan logo baru Sulawesi Selatan dalam momentum peringatan HUT Sulsel ke-351."

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Air dalam kemasan berlogo Sulsel mewarnai seremoni peringatan hari ulang tahun Provinsi Sulawesi Selatan ke-351 di Gedung DPRD Provinsi Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Senin (19/10/2020).

Staf Khusus Gubernur Sulsel, Bobby Marth, menjelaskan Pemprov Sulsel sudah menyiapkan merchandise khusus yang menyosialisasikan brand identity Sulawesi Selatan yang baru.

"Air kemasan logo Sulsel ini dipesan khusus Pemprov Sulsel guna memperkenalkan logo baru Sulawesi Selatan dalam momentum peringatan HUT Sulsel ke-351," ucap Bobby.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Bahtiar Ingin Perjalanan Arus Mudik di Sulsel Berjalan Lancar

Bobby menjelaskan, selain logo Sulsel yang baru dalam label air kemasan, terdapat juga barcode yang bisa di-scan langsung oleh peserta rapat paripurna di Gedung DPRD Sulsel.

"Ini terobosan baru yang telah dikembangkan Pemprov Sulsel. Bagaimana memperkenalkan potensi daerah melalui air kemasan mineral. Tidak hanya menggunakan media luar ruang seperti baliho, brosur, dan merchan promosi yang biasanya. Tapi kami juga memakai label air kemasan mineral sebagai alat sosialisasi," bebernya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulawesi Selatan, Irham Samad, menjelaskan amanah pengembangan promosi daerah yang diatur dalam UU Nomor 10 Tahun 2009 Tentang Kepariwisataan telah mendorong agar BPPD Sulsel mampu membuat terobosan promosi digital di era disruptif saat ini.

Baca Juga : Hadiri Buka Puasa Akbar dan Peringatan Malam Nuzulul Qur'an, Sofha Marwah Bahtiar Serahkan Sejumlah Bantuan

"Join label logo Sulsel dan barcode potensi daerah adalah kado HUT Sulsel ke-351. Ini masukan dari sembilan unsur kebijakan kami. Sebagai pelaksana, saya dan teman-teman wajib mengeksekusi inovasi promosi melalui melalui join label air mineral dalam kemasan," ucapnya.

Irham yang juga pernah menjabat Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pariwisata Indonesia (HMPI) ini telah melakukan penjajakan kerjasama bersama dengan Tanobel Food yang memproduksi produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Cleo untuk memperkenalkan brand identity Sulsel ke dalam negeri.

"Rencana awal tahun 2021, masyarakat Sulsel bisa berbangga karena Sulawesi Selatan akan menjadi role model promosi daerah pertama di Indonesia yang menggunakan label AMDK. Cleo kami pilih, karena produk air minum kemasan ini yang memiliki teknologi ramah lingkungan dibanding produk-produk lainnya," ucapnya.

Baca Juga : 10.000 Orang Hadiri Buka Puasa Akbar Pemprov Sulsel di Bone

Dia juga menjelaskan transformasi promosi daerah ini bagian dari inovasi dari unsur media dan komunitas dalam mendorong pengembangan promosi pariwisata daerah.

"Kita harus curi start, di saat provinsi lain tengah berhenti sejenak berpromosi. Ini salah satu strategi daerah. Kami berharap terobosan ini bisa jadi kado terbaik Sulsel," harapnya.

#Pemprov Sulsel #HUT Sulsel Ke-351