Minggu, 18 Oktober 2020 19:58
Pilkada Luwu Utara

Merakyat Alasan Masyarakat Desa Sumpira Dukung Indah-Suaib

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Merakyat Alasan Masyarakat Desa Sumpira Dukung Indah-Suaib

Sejauh ini hanya pasangan Indah-Suaib yang dianggap memiliki program yang menjadi solusi setiap masalah yang dihadapi masyarakat.

LUWU UTARA - Masyarakat Desa Sumpira, Kecamatan Baebunta Selatan, menyatakan dukungan untuk pasanga calon nomor urut dua, Indah Putri Indriani-Suib Mansur di Pilkada Luwu Utara.

Dukungan itu disampaikan saat Indah Putri Indriani bersilaturahmi dengan warga setempat. Program pemerintah kabupaten Luwu Utara di bawah kendali Indah, sampai saat ini dinikmati masyarakat.

"Dekat juga sama warga, kalau datang nasapaki semua. Istilahnya, Indah itu merakyat," kata salah satu Tokoh Masyarakat Desa Sumpira, Maslang, Minggu (18/10/2020)

Baca Juga : 

Selain merakyat lanjut Maslang, pembangunan selama pemerintahan Indah sangat nyata dan kini dinikmati masyarakat, terutama jalan jalan.

"Kalau kita bicara pertanian itu lebih lagi. Alsintan, bantuan benih, bibit. Kita dengar lagi yang ibu Indah sampaikan ke depan ada asuransi pertanian," ungkapnya.

Harif, salah satu warga setempat juga menuturkan, kondisi cuaca yang tidak menentu, membuat para petani merasa cemas, karena musim hujan yang tak menentu juga sangat berdampak pada hasil panen.

 

" Alhamdulillah ibu tadi juga sudah sampaikan solusi lagi bagi petani, yang gagal panen dapat asuransi," tuturnya.

Dia menambahkan, sejauh ini hanya pasangan Indah-Suaib yang memiliki program yang menjadi solusi setiap masalah yang dihadapi masyarakat.

"Apa lagi sebagian besar programnyakan sudah jalan, sisa dilanjutkan saja. Kami dukung dan akan pilih nomor dua, karena kami mau program itu terus dilanjutkan," tutup Harif. 

Di Desa Lara Dusun Karya Mulia, warga setempat juga siap mendukung penuh Indah-Suaib. Hal ini disampaikan oleh tokoh masyarakat setempat, Sanan saat acara tatap muka dengan Calon wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur, Minggu, (18/10/2020).

"Selama ibu indah menjadi bupati rasa aman dan tentram kami rasakan, Kalau mauki ke pasar atau ke kebun tidak ada rasa takut. Selain itu pembangunan di desa kami sudah sangat banyak dan sudah kami rasakan walupun tidak semuanya tetapi kami paham bahwa pembangunan itu bertahap," ucap dia.

Suaib Mansur dalam sambutannya mengatakan, kehadiran masyarakat dalam setiap acara silaturrahim menjadi suplemen bagi dirinya dalam pikada kali ini. "Tanpa masyarakat dan dukungan kita semua, kami tak bisa apa-apa. Makanya untuk membangun Luwu Utara lebih aman dan tenteram, kita harus saling membantu dan saling menguatkan," pungkasnya.

 

#Pilkada Luwu Utara