Minggu, 18 Oktober 2020 14:21

Taufan Pawe Didaulat Jadi Pembicara Peringatan HUT Ke-6 Museum Kepresidenan RI

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Taufan Pawe
Taufan Pawe

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe diundang khusus menghadiri peringatan HUT ke-6 Museum Kepresidenan RI Balai Kirti sekaligus berbicara dalam Web Seminar yang diadakan Museum Kepresidenan Balai Kirti di Kota Bogor, Minggu, 18 Oktober 2020.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe diundang khusus menghadiri peringatan HUT ke-6 Museum Kepresidenan RI Balai Kirti sekaligus berbicara dalam Web Seminar yang diadakan Museum Kepresidenan Balai Kirti di Kota Bogor, Minggu, 18 Oktober 2020.

Taufan Pawe didapuk berbicara tentang Pendirian Museum BJ Habibie di Parepare: Upaya Pelestarian Karakter Bangsa Melalui Pemikiran Tokoh BJ Habibie dalam Webinar yang disiarkan live zoom itu.

Pemilihan Taufan Pawe untuk berbicara di ajang nasional itu tepat, karena tahun ini Pemerintah Kota Parepare akan mendirikan Museum BJ Habibie (BJH) tepat di atas lahan tempat lahir BJ Habibie di Parepare. Presiden ke-3 RI BJ Habibie lahir di Parepare menjadi pilihan museum dinamakan BJ Habibie. Selain berbagai ikonik dari nama BJ Habibie di Parepare.

Baca Juga : 

“Museum sebagai wahana edukasi dan bukti sejarah perjalanan bangsa Indonesia, dan Pemerintah Kota Parepare tahun ini berkomitmen mendirikan, menghadirkan Museum BJ Habibie. Karena sesungguhnya Bapak BJ Babibie lahir di Parepare,” ungkap Taufan Pawe yang sudah dua periode memimpin Parepare.

Taufan Pawe bersanding dengan tokoh nasional lainnya menjadi pembicara dalam Webinar itu di antaranya Menteri Pendidikan Kebudayaan 2009-2014 Prof Muhammad Nuh dan Kepala Pusat Penguatan Karakter Kemendikbud Hendraman PhD. Webinar dipandu Ratu Nabila dari Trans TV.

Seminar mengusung tema Menggalang Solidaritas Kehidupan Berbangsa Melalui Penguatan Karakter di Museum Kepresidenan RI Balai Kirti.

Seminar lebih spesial karena Presiden ke-6 RI 2004-2014, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hadir membawakan sambutan secara virtual. Kemudian Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim juga membawakan sambutan lewat virtual. Di samping Kepala Museum Kepresidenan RI Balai Kirti, Dewi Murwaningrum memberikan sambutan selamat datang kepada para peserta seminar.

Taufan Pawe pun berkesempatan mengucapkan selamat ulang tahun ke-6 kepada Museum Kepresidenan RI Balai Kirti disertai ajakan Ayo ke Museum.

"Atas nama Pemerintah Kota Parepare, saya Taufan Pawe mengucapkan selamat ulang tahun ke-6 Museum Kepresidenan Republik Indonesia Balai Kirti. Ayo ke museum, museum di hati kita,” kata Taufan Pawe.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare