Minggu, 18 Oktober 2020 08:02

Peserta KKN-DK UIN Alauddin Makassar Dampingi Siswa Belajar Online

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peserta KKN-DK UIN Alauddin Makassar Dampingi Siswa Belajar Online

Peserta KKN-DK UIN Alauddin Makassar, bakal mendampingi para siswa sekolah dasar (SD) di Desa Talle, Sinjai, dalam belajar online.

RAKYATKU.COM, SINJAI - Peserta KKN-DK UIN Alauddin Makassar, bakal mendampingi para siswa sekolah dasar (SD) di Desa Talle, Sinjai, dalam belajar online. Teknis pelaksanannya, sudah dibahas bersama antara peserta KKN-DK dan pihak SD 110 Jekka.

Mahasiswa KKN-DK Desa Talle turut mengambil peran membantu proses belajar online ini. Kegiatan ini diberi nama "Gerakan Tanggap Sekolah Online".

"Jadi kami di sini para guru tetap melakukan kegiatan belajar, tapi melalui media online dan luring," kata

Kepala Sekolah SD Negeri 110 Jekka, Nurbaya.

Ketua kelompok KKN-DK Desa Talle, Rahmat mengungkapkan, peserta KKN akan bekerjasama dengan pihak sekolah untuk melakukan kegiatan belajar tersebut.

"Tentu saja harapan saya sebagai ketua kelompok agar supaya kami program ini terus jalan, karena tujuan utama program ini adalah untuk sebagai pendampingan siswa dalam belajar online agar mengurangi beban orang tua siswa dalam mendampingi anaknya selama sekolah online. Kami peserta KKN siap bekerja sama dengan pihak sekolah untuk melakukan kegiatan belajar baik melalui media online ataupun luring," ujar mahasiswa jurusan Ekonomi Islam ini.

#UIN Alauddin Makassar