Sabtu, 17 Oktober 2020 23:57

Perempuan Ini Dikurung Suami di Toilet Selama Setahun

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: EVA.VN
Foto: EVA.VN

Suami perempuan itu didakwa oleh polisi setempat atas tuduhan kekerasan dalam rumah tangga, tetapi saat ini dibebaskan dengan jaminan setelah sidang pengadilan sehari setelah operasi penyelamatan.

RAKYATKU.COM - Perempuan berusia 33 tahun di India dikurung suaminya di toilet di rumah mereka selama setahun.

Beruntung, perempuan itu kemudian diselamatkan petugas unit perlindungan di negara bagian Haryana, India utara.

Sejumlah video dan foto menunjukkan perempuan tersebut dalam kondisi kurang gizi dan lusuh saat dikeluarkan dari atap toilet di kota Panipat, Selasa (13/10/2020) waktu setempat.

Baca Juga : Pengakuan Korban Selamat Tabrakan Kereta di India: Saya Lihat Orang Kehilangan Tangan, Kehilangan Kaki

Kepada The Independent, petugas unit Perlindungan Perempuan dan Pelarangan Pernikahan Anak yang melakukan penyelamatan mengatakan, "Sepertinya dia tidak pernah makan apa pun selama berhari-hari".

“Saya menerima informasi rahasia bahwa seorang perempuan dikurung di toilet selama lebih dari setahun. Ketika kami sampai di sana, kami menemukan itu benar," kata petugas Rajni Gupta, dilansir The Independent, Sabtu (17/10/2020).

Suami perempuan itu didakwa oleh polisi setempat atas tuduhan kekerasan dalam rumah tangga, tetapi saat ini dibebaskan dengan jaminan setelah sidang pengadilan sehari setelah operasi penyelamatan.

Baca Juga : Terus Bertambah, Korban Tewas Tabrakan Kereta Api di India 233 Orang

Dia membantah tuduhan itu, mengatakan kepada The Independent bahwa istrinya tidak sehat.

“Dia tidak stabil secara mental. Saya biasa memintanya untuk duduk di luar, tetapi dia sendiri yang mau duduk di toilet. Kami sudah membawanya ke dokter, tetapi kondisinya tidak ada perbaikan," klaimnya.

Petugas polisi setempat sejauh ini belum menemukan dokumen medis yang mendukung klaim suaminya.

Baca Juga : Tabrakan Kereta Api di India, 207 Orang Tewas-900 Luka-Luka

“Disebutkan dia secara mental tidak stabil, tetapi kami tidak dapat memastikannya saat ini. Keluarga tersebut sejauh ini belum memberikan catatan medis yang mendukung pernyataan tersebut dan para penyelidik masih menyelidikinya," jelas Gupta.

Gupta menambahkan, para penyelidik sedang mencari pendapat medis, tetapi mereka belum memiliki laporan akhir.

“Meski begitu, tidak dapat dimungkiri jika seseorang dikurung di toilet selama lebih dari setahun, pasti akan berdampak buruk bagi kesehatan mental,” ujarnya. Perempuan itu sekarang tinggal bersama sepupunya.

#India #Suami Kurung Istri