Jumat, 16 Oktober 2020 16:17

Nyatakan Dukungan, Pemilih Pemula Percaya Kemampuan Danny-Fatma

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Fatmawati Rusdi saat kampanye di Kelurahan Maradekaya Utara, Kecamatan Makassar, Jumat (16/10/2020).
Fatmawati Rusdi saat kampanye di Kelurahan Maradekaya Utara, Kecamatan Makassar, Jumat (16/10/2020).

"Pak Danny (sapaan Mohammad Ramdhan Pomanto) sudah terbukti dan teruji saat menjadi Wali Kota Makassar kemarin. Bu Fatma juga karena sudah pernah jadi Anggota DPR RI."

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemilih pemula di Kelurahan Maradekaya Utara, Kecamatan Makassar, unjuk dukungan kepada pasangan nomor urut 1, Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma). Alasannya, pasangan ini sudah terbukti dan teruji.

"Pak Danny (sapaan Mohammad Ramdhan Pomanto) sudah terbukti dan teruji saat menjadi Wali Kota Makassar kemarin. Bu Fatma juga karena sudah pernah jadi Anggota DPR RI," ucap St. Alifa Qalbu yang turut hadir dalam kampanye Fatmawati di Kelurahan Maradekaya Utara, Kecamatan Makassar, Jumat (16/10/2020).

Dalam kampanye tatap muka dan dialog interaktif yang diinisiasi Partai Gerindra ini, deretan pemilih hadir untuk bertemu langsung Fatma. Selain ingin mengenal lebih dekat, juga karena mau mendengarkan langsung visi dan misi dari pasangan berjargon ADAMA'.

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Jadi Wakil Ketua Umum Organisasi Pengusaha Pelayaran Nasional

"Akhirnya bisa bertemu Bu Fatma. Ternyata orang ramah, baik, dan ceria. Bu Fatma juga saya lihat bisa berinteraksi dengan berbagai kalangan. Karakter seperti itu yang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin di Kota Makassar," ucap dara berusia 18 tahun itu yang datang bersama adiknya, St. Ulfia Qalbu.

Ulfia juga menyampaikan testimoni dan dukungannya kepada Danny-Fatma. Menurutnya, dirinya sebagai pemilih pemula tidak boleh asal-asalan dalam memilih pemimpin. Makanya, dirinya mesti mengenal betul kandidat yang akan dipilihnya.

"Menurut saya, Pak Danny sudah terbukti. Sudah banyak prestasinya untuk Kota Makassar. Kalau Bu Fatma, sebagai perempuan, semoga bisa lebih berpihak kepada perempuan. Itu harapan saja," ucap gadis 17 tahun itu.

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Dilantik Jadi Waketum Asosiasi Pengusaha Pelayaran Niaga Nasional

Dalam pertemuan itu, Fatma mengajak para pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya di Pilkada Makassar. Pemilih pemula adalah genap berusia 17 tahun tahun pada 9 Desember nanti.

"Satu suara sangat berarti dalam sebuah pelaksanaan demokrasi, guna memilih serta menentukan pemimpin yang benar-benar berkualitas,” ucap Fatma.

Hasil rapat pleno KPU Makassar menetapkan, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pilkada Makassar tahun 2020 sebanyak 901.087 jiwa. Rinciannya, 436.620 pemilih laki-laki dan 464.467 pemilih perempuan. Sementara pemilih baru tercatat 103.104 orang.

Baca Juga : Nasdem Unggul Sementara di Sulsel I, Fatmawati Rusdi Bakal Melenggang ke Senayan

Bagi pemilih yang belum masuk dalam DPT, tetap bisa memilih dengan sejumlah syarat yang harus dipenuhi. Pemilih ini nantinya masuk dalam daftar pemilh tambahan atau DPTb.

Selain mengajak pemilih pemula mencoblos, Fatma juga memaparkan 24 program strategis yang dicanangkan dirinya bersama Danny Pomanto. Beberapa program yang disampaikan, yakni beasiswa ana’ lorong berprestasi, 10.000 skill training gratis, dan 100.000 kemudahan peluang kerja.

"Saya yakin semua warga di sini adalah pemilih cerdas. Pak Danny sudah melakukan banyak hal untuk Kota Makassar. Kita sepakat bahwa semua yang baik-baik mesti dilanjutkan. Jadi datang ki ke TPS dan pilih nomor urut 1, yang ada perempuannya," kata Anggota DPR RI periode 2014-2019 ini.

#Fatmawati Rusdi #Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi