Sabtu, 17 Oktober 2020 11:03

Dampingi Legislator PPP, Appi: Jangan Bicara Kota Dunia Kalau Kebutuhan Dasar Warga Belum Terpenuhi

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dampingi Legislator PPP, Appi: Jangan Bicara Kota Dunia Kalau Kebutuhan Dasar Warga Belum Terpenuhi

Appi bilang, jika kebutuhan dasar saja seperti ketersediaan air bersih tak bisa terselesaikan, maka tak ada gunanya bicara tentang kemajuan, tentang kota dunia.

RAKYATKU.COM - Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Makassar, Rahmat Taqwa mendampingi cawali Munafri Arifuddin saat kampanye dialogis di Jl Sabutung Baru, Kelurahan Cambayya, Kecamatan Tallo, Jumat (16/10/2020).

Dia menyoroti layanan air bersih yang selama ini belum maksimal. Khususnya untuk warga di wilayah utara.

"Wali kota yang dulu janji warga pasangkan pipa-pipa untuk air bersih, tapi yang datang cuman kuas sama cat terus disuruh cat lorong," ucapnya.

Baca Juga : Sudah Komitmen, Appi-Rahman Lanjutkan Perjuangan Tangani Covid-19 di Kota Makassar

Alhasil masalah air bersih ini pun tak kunjung terselesaikan dan menjadi keluhan utama warga sekitar.

"Air bersih di sini susah, kalau musim kemarau susah kita dapat air. Masalah drainase juga, kalau hujan pasti naik air," tutur Ketua RT 04 RW 03 Kelurahan Cambayya, Asri.

Dalam kesempatan itu, di hadapan warga, Appi sapaan Munafri menegaskan, komitmennya menyelesaikan persoalan akut tersebut.

Baca Juga : Akui Kemenangan Rival dengan Kepala Tegak, Appi-Rahman Tuai Pujian

Menurut dia, pembangunan di Makassar tak boleh lagi bertumpu di wilayah tengah perkotaan.

"Tetapi harus merata, semua warga kota Makassar memiliki hak yang sama. Nah itulah yang akan kami dorong, pembangunan tak lagi tersentralisir tetapi harus juga menyebar, merata, di wilayah-wilayah pinggiran," terangnya.

Baca Juga : Sudah Sempat Crossing, RTK Ungkap Penyebab Appi-Rahman Kalah Atas Danny-Fatma Versi Quick Count

Apalagi menurut CEO PSM Makassar itu, jika kebutuhan dasar saja seperti ketersediaan air bersih tak bisa terselesaikan, maka tak ada gunanya bicara tentang kemajuan, tentang kota dunia.

"Yang mendasar ini dulu harus dituntaskan, soal air bersih di utara Makassar ini akan kami tambah pipa-pipa sambungan PDAM agar semuanya bisa teraliri," tegasnya.

Di wilayah Jl Sabutung Baru, Kelurahan Cambayya, ini Appi tak hanya sekedar kampanye dialog bersama warga.

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma, Dilan Apresiasi Appi-Rahman dan Imun

Ia juga menyusur lorong-lorong, blusukan menyapa warga dari rumah ke rumah sembari melihat langsung kondisi perumahan padat penduduk di wilayah utara Makassar itu.

Appi juga didampingi pelaksana tugas Ketua Umum PSI, Giring Ganesha, yang juga eks vokalis Band Nidji, serta legislator Makassar dari Partai Demokrat, Ray Suryadi Arsyad.

Tak hanya di Jl Sabutung Baru, Appi juga menyambangi warga di Sabutung Baru 2 RW 03 RT 03, Kelurahan Camba Berua, Kecamatan Ujung Tanah.

#appi-rahman #Pilkada Makassar