Sabtu, 17 Oktober 2020 07:09

Wamendes PDTT Minta Warga Transmigran Bersosialisasi dengan Warga Lokal

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wamendes PDTT Minta Warga Transmigran Bersosialisasi dengan Warga Lokal

Wamendes Budi Arie dalam sambutannya berharap para transmigran di UPT Bekkae 2 ini bisa betah dan semangat mengelola lahan subur di wilayah itu.

RAKYATKU.COM,WAJO - Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Budi Arie Setiadi menyambangi lokasi transmigrasi UPT Bekkae 2 Desa Passeloreng Kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo, Jumat (16/10/2020).

Turut mendampingi Wamendes Budi, Dirjen PKP2Trans R Hary Pramudiono, Bupati Wajo Amran Mahmud, pejabat Kemendes PDTT dan Forkompida Kabupaten Wajo.

Di lokasi Transmigrasi SP 2 Bekkae, Wamendes disambut kalungan sarung sutera oleh bupati dilanjutkan untuk Dirjen Hary dan pejabat Kemendes PDTT lainnya.

Baca Juga : 

Wamendes Budi Arie dalam sambutannya berharap para transmigran di UPT Bekkae 2 ini bisa betah dan semangat mengelola lahan subur di wilayah itu.

"Mudah-mudahan bisa meningkatkan pendapatan, menyekolahkan anak dan jadi cerita indah di transmigrasi untuk anak cucu," kata Wamendes Budi Arie.

Sebagai pendatang, para transmigran diminta bisa bersosialisasi dan berkomunikasi juga gotong royong dengan warga lokal agar pembangunan di Indonesia ini bisa lebih maju.

Wamendes Budi Arie mendoakan agar para transmigran di Desa Passeloreng ini bisa maju dan sejahtera.

"Berdoa agar pembangunan ini bisa dikerjakan bersama-sama. Jika pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota, kepala desa dan seluruh masyarakat bersatu padu dan gotong royong, saya yakin pembangunan dan kemajuan segera terwujud," kata Budi Arie.

Bupati Wajo Amran Mahmud mengatakan, kawasan UPT 2 Bekkae bakal jadi kawasan pertanian terpadu dengan berbagai potensi kesejahteraan masyarakat dan tanaman pangan, pertanian, unggas agar kesejahteraan warga transmigran juga meningkat.

Bupati berterima kasih dengan bantuan yang dikucurkan oleh Kemendes PDTT berupa pembangunan jalanan beton sepanjang 1,4 kilometer dengan anggaran Rp3,1 miliar, pembangunan rumah transmigran 40 unit sebesar Rp2,6 miliar, embung dengan anggaran Rp500 juta kemudian pembangunan infrastruktur lainnya.

Setelah itu, Wamendes berdialog dengan para transmigran yang berharap masalah persoalan lahan segera diatasi dan memperoleh kejelasan.

Setelah itu Wamendes didampingi Bupati Amran, Dirjen Hari, dan Forkompida Wajo meresmikan jalan beton, penyebaran benih di embung dan fasilitas infrastruktur lainnya.

Wamendes Budi Arie juga menyerahkan bantuan pangan dan kesehatan Covid-19, penyerahan bibit beras merah dan juga bibit ikan. (adv)

#wajo #wamendes