Jumat, 16 Oktober 2020 18:52

Parpol Koalisi dan Koalisi Rakyat Berbagi Tugas Songsong Kemenangan ADAMA’

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Fatmawati Rusdi
Fatmawati Rusdi

Mereka kini fokus menyiapkan saksi untuk Danny-Fatma di Tempat Pemungutan Suara (TPS), 9 Desember mendatang.

MAKASSAR - Meski hasil survei menunjukkan pasangan Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi unggul jauh, parpol koalisi dan komunitas pendukung ADAMA (akronim Danny-Fatma) enggan lengah dan terlena. Mereka terus menjaga soliditas dan berkolaborasi dalam melakukan kerja-kerja pemenangan.

Saling berbagi tugas. Misalnya dalam tahapan kampanye saat ini. Setiap parpol koalisi silih berganti menyiapkan titik lokasi kampanye untuk Danny maupun Fatma.

Partai NasDem dan Partai Gerindra, misalnya. Mereka secara bergantian menyiapkan lima titik sosialisasi untuk Fatma di Kecamatan Makassar, Jumat (16/10/2020).

Baca Juga : Danny-Fatma Resmi Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilkada Makassar

Partai NasDem menyiapkan titik sosialisasi di Kelurahan Bara-Baraya Utara dan Bara Baraya Timur. Sementara Partai Gerindra mengerahkan basisnya di Kelurahan Maradekaya Utara.

"Ini bagian dari komitmen Partai Gerindra untuk memenangkan pasangan ADAMA'. Seluruh kader Partai Gerindra tegak lurus dengan keputusan partai," kata Budi Hastuti, anggota DPRD Makassar dari Fraksi Gerindra yang mendampingi Fatma melakukan sosialisasi di Kecamatan Makassar.

Hal sama diungkapkan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Makassar, Eric Horas. Katanya, titik-titik sosialisasi tersebut disiapkan oleh tim-tim relawan yang dibentuk oleh Partai Gerindra hingga ke tingkatan RT/RW.

Baca Juga : Hindari Kerumunan di Masa Pandemi, Danny Minta Tim dan Relawan Tak Usah ke Lokasi Penetapan

"Gerindra sudah bergerak sampai ke tahap kelurahan hingga RT/RW bersama kader-kader kami yang militan. Kita sudah membuat simpul-simpul basis di tiap kelurahan hingga TPS," jelas Eric.

Konsolidasi-konsolidasi hingga ditingkat pimpinan anak cabang (PAC) dan ranting juga semakin intens dilakukan. Katanya, dilakukan untuk semakin menyolidkan para relawan untuk memenangkan Danny-Fatma.

“Konsolidasi itu sudah kita lakukan sejak surat rekomendasi dikeluarkan. Jadi sekarang kami bukan lagi memanaskan mesin partai, karena mesin partainya sudah dalam akselerasi yang cukup kencang," demikian Eric.

Baca Juga : 23 Januari, KPU Makassar Agendakan Penetapan Danny-Fatma

Selain Partai NasDem dan Partai Gerindra, dua parpol pendukung pasangan nomor urut 1 itu juga tak mau kalah. Masing-masing Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Gelora.

Kedua parpol itu tak hanya ikut menyiapkan titik dan menggerakkan kantong-kantong basisnya. Saat ini, mereka juga fokus menyiapkan saksi untuk Danny-Fatma di Tempat Pemungutan Suara (TPS), 9 Desember mendatang.

Sementara komunitas pendukung ADAMA', bergerak mengerahkan warga. Sambil tetap menerapkan protokol kesehatan, tiap komunitas setia mendengar dan ikut menyosialisasikan program strategis Danny-Fatma.

Baca Juga : Ketimbang 2013 dan 2018, Persentase Partisipasi Pemilih pada Pilwali Makassar 2020 Lebih Baik

Mulai dari Komunitas Wero Ri Langi, Rudal Community, Apache Community, serta komunitas lainnya. Secara sukarela, mereka juga melakukan kampanye door to door dengan menyambangi rumah-rumah warga di sekitar titik sosialisasi.

#Pilkada Makassar 2020