Jumat, 16 Oktober 2020 17:27

Membludak, Relawan TPS Anir-Lutfi Didominasi Milenial dan Perempuan  

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Membludak, Relawan TPS Anir-Lutfi Didominasi Milenial dan Perempuan   

Relawan TPS Anir-Lutfi juga bertugas merekrut relawan, dan bersosialisasi tentang petunjuk pencoblosan.

 

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Sebanyak 2.000 orang kembali bergabung dalam relawan TPS paslon nomor urut 4, Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi). Relawan yang punya tugas khusus ini, juga telah mengikuti bimbingan teknis (bimtek).

"Sudah ada 2.000 orang yang bergabung yang terdiri dari beberapa kecamatan di Pangkep. Mereka akan dibekali bimbingan teknis melalui program Bimtek, yang tiap hari kami gelar di rumah-rumah relawan dan koordinator relawan Anir-Lutfi di kecamatan," kata Dewan Pembina Tim Pemenangan Anir-Lutfi, Arsyad Kunnu, Jumat (16/10/2020).

Baca Juga : Lutfi Hanafi Ajak Bupati Pangkep Foto Bareng Usai Nyoblos di TPS

Dalam bimtek, Arsyad menjelaskan, relawan diberikan pengarahan seperti bagaimana teknis perekrutan relawan di lapangan, petunjuk pencoblosan dan melantik para relawan baru.

Dia melanjutkan, tiap hari, warga Kabupaten Pangkep terus bertambah untuk menjadi relawan TPS satu-satunya calon bupati perempuan Pangkep ini. Mereka didominasi kaum milenial dan perempuan.

"Saya yakin bakal bertambah ini. Apalagi elektabilitas Anir-Lutfi trennya semakin positif dan tinggi. Juga semakin banyak para pemuda dari kalangan perempuan pula yang tampaknya mengidolakan Anir putri asli Labakkang Pangkep," jelas Plt Ketua DPC Gerindra Pangkep ini.

Baca Juga : MYL-SS Absen, Anir-Lutfi Hadir di Acara Zikir dan Doa Bersama Polres Pangkep

Dia menuturkan, perekrutan relawan ini dilakukan mengingat banyaknya keinginan masyarakat untuk memenangkan Anir-Lutfi Pilkada Pangkep.

Para pemuda, orangtua tambah dia, yang ingin dan siap menjadi relawan tim oranye, bisa segera mendatangi koordinator paslon nomor urut 4 Anir-Lutfi di tingkat kecamatan, atau langsung menuju Posko Pemenangan Anir-Lutfi di Jalan Sultan Hasanuddin Poros Makassar-Parepare.

#pilkada pangkep 2020