Kamis, 15 Oktober 2020 18:35

Majukan Seni Budaya, Appi-Rahman Siapkan Ruang Kerja Bareng di Setiap Kelurahan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Majukan Seni Budaya, Appi-Rahman Siapkan Ruang Kerja Bareng di Setiap Kelurahan

Dari 13 program turunan dalam pilar kebudayaan Appi-Rahman itu terdapat beberapa poin menurut Appi yang akan mencakup dan menjadi solusi bagi keluhan warga Baji Mappasunggu.

RAKYATKU.COM - Tak hanya program riil pengendalian Covid-19 dan membangkitkan kembali perekonomian, Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-Rahman) juga memiliki program pelestarian dan kemajuan di bidang kebudayaan.

Appi --sapaan Munafri-- menyampaikan, pembangunan sebuah kota dan peradabannya tak terlepas dari kebudayaan yang dimiliki. Apalagi Makassar, kota tua yang memiliki tradisi kebudayaan yang sudah terbangun sejak berabad-abad silam.

Dalam kesempatan berdialog dengan masyarakat di Kelurahan Baji Mappasunggu, Kecamatan Mamajang, Rabu (14/10/2020), cawali nomor urut 2 ini merespons keluhan warga terkait minimnya perhatian pengembangan bakat di bidang kesenian dan kebudayaan.

Baca Juga : Sudah Komitmen, Appi-Rahman Lanjutkan Perjuangan Tangani Covid-19 di Kota Makassar

Salah seorang tokoh masyarakat RW 01 RT 05 Baji Mappasunggu, Abidin Jamal mengungkapkan, selain pembangunan infrastruktur seperti drainase yang tak kunjung mendapat perhatian, kesenian dan kebudayaan di wilayahnya juga tak terjangkau perhatian pemerintah.

"Contohnya ada banyak remaja di sini yang perlu diberikan fasilitas-fasilitas. Di sini banyak hobi menyanyi dan kesenian lainnya. Semoga bisa difasilitasi atau dibangunkan fasilitas kesenian lah," harapnya di hadapan Appi.

Baca Juga : Akui Kemenangan Rival dengan Kepala Tegak, Appi-Rahman Tuai Pujian

Keluhan dan harapan tokoh masyarakat ini langsung menuai respons dari Appi. Ia menjelaskan, Appi-Rahman sudah menyiapkan program tersebut.

"Kami memiliki empat pilar pendekatan pembangunan. Salah satunya itu pilar kebudayaan, dimana di dalamnya itu terjabarkan 13 program strategis," katanya.

Dari 13 program turunan dalam pilar kebudayaan Appi-Rahman itu terdapat beberapa poin menurut Appi yang akan mencakup dan menjadi solusi bagi keluhan warga Baji Mappasunggu.

Baca Juga : Sudah Sempat Crossing, RTK Ungkap Penyebab Appi-Rahman Kalah Atas Danny-Fatma Versi Quick Count

"Pertama kita akan bangun wadah kreativitas pemuda, juga Co-Working Space atau ruang kerja bareng yang ada internet gratisnya dan ditempatkan di setiap kelurahan," tuturnya.

Lebih lanjut Appi menjabarkan, untuk mengakomodasi semua talenta-talenta remaja di bidang kesenian nantinya akan dibangun berbagai fasilitas.

"Kita akan bangun gelanggang remaja dan sport center, gedung pertunjukan, termasuk galeri seni budaya dan pusat inovasi seni budaya lokal. Bahkan akan ada insentif dan pembinaan bagi pekerja seni budaya," tutupnya.

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma, Dilan Apresiasi Appi-Rahman dan Imun

 

#appi-rahman #Pilkada Makassar