Selasa, 13 Oktober 2020 19:34

Iqbal Suhaeb Tinjau Ruang Serbaguna Bagi Pengungsi Banjir Bandang

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Iqbal Suhaeb Tinjau Ruang Serbaguna Bagi Pengungsi Banjir Bandang

Selain sebagai wadah layanan psikososial, ruang serbaguna ini juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat bermain anak, sekaligus menghilangkan trauma korban banjir bandang Luwu Utara.

LUWU UTARA - Pjs. Bupati Luwu Utara, Iqbal Suhaeb, meninjau Ruang Serbaguna yang diperuntukkan bagi pengungsi banjir bandang, Senin (12/10/2020), di Desa Radda Kecamatan Baebunta. Ruang serbaguna ini akan ditempati para pengungsi untuk melakukan sejumlah aktivitas selama berada di tenda-tenda pengungsian.

“Ruang serbaguna ini adalah salah satu bentuk perhatian pemerintah dalam rangka menyiapkan wadah bagi para pengungsi, khususnya para anak pengungsi, di dalam menerima layanan psikososial dari pemerintah,” kata Iqbal di sela-sela peninjauannya.

Selain layanan psikososial, ruang tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan positif lainnya.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

“Selain sebagai wadah layanan psikososial, ruang serbaguna ini juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat bermain anak, sekaligus menghilangkan trauma bagi mereka. Tak hanya itu, ruangan ini juga bisa digunakan untuk olahraga, pertemuan warga, pengajian dan macam-macam kegiatan positif lainnya. Semuanya dalam rangka menghilangkan trauma bagi mereka,” papar Iqbal.

Sebagai tambahan, ruang serbaguna yang khusus diperuntukkan bagi korban bencana yang masih berjuang hidup di tenda-tenda pengungsian memiliki manfaat luar biasa bagi pengungsi karena ruang tersebut didesain multifungsi. “Saya kira banyak hal positif yang bisa dilakukan di tempat ini. Bisa untuk belajar, mengaji, bahkan salat berjemaah,” pungkasnya.

#pemkab luwu utara