Kamis, 15 Oktober 2020 12:14

Anggota Dewan Reses di Lereng Gunung Saukang, Petani Jeneponto Minta Bibit Jagung

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggota Dewan Reses di Lereng Gunung Saukang, Petani Jeneponto Minta Bibit Jagung

Reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jeneponto dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hartono, menyasar petani di Desa Batujala, Kecamatan Bontoramba, Jeneponto, Kamis (15/10/2020).

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jeneponto dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hartono, menyasar petani di Desa Batujala, Kecamatan Bontoramba, Jeneponto, Kamis (15/10/2020).

Reses Hartono disambut dengan tarian Angngaru. Dan iringan musik gendang tradisional yang merupakan budaya dan adat di kampung yang berjarak kurang lebih 25 kilometer dari kota Bontosunggu itu.

"Reses ini untuk menyerap aspirasi dan dialog dengan masyarakat Kampung Parang Barata. Ingin mendengar langsung usulan masyarakat, kita akan serap lalu dikawal hingga di kabupaten," kata Hartono.

Baca Juga : 

Mantan Kepala Desa Batujala dua periode itu menyebutkan, pelaksanaan dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19, dengan mengenakan masker dan jaga jarak.

"Ini reses yang kedua, dengan tetap dilaksanakan dengan standar protokol kesehatan untuk mencegah covid-19. Saya juga mengimbau agar masyarakat tetap mengenakan masker, rajin cuci tangan dan menjaga pola makan,"ujarnya

Ia menjelaskan, Desa Batujala dengan jumlah penduduk kurang lebih 4.054 yang mayoritas petani. Sehingga kebanyakan warga membutuhkan alat pertanian dan bibit jagung kuning bisi 18 yang berkualitas.

Dia bilang, sekaitan dengan kunjugannya beberapa bulan yang lalu, dilereng Gunung Calleangin, sehingga terpanggil menempatkan reses ini diatas puncak, yang sebelumnya perkampungan warga sejak 50 tahun yang lalu, yang dipindahkan ketempat lain.

Untuk tahun depan akan diusulkan perbaikan jalan tani yang akan dimasukkan kepokok pikiran rakyat (Pokir) hingga ke Lereng Gunung Calleanging yang berbatasan dengan Kabupaten Gowa sebelah Timur.

"Jadi sebelumnya ada Kampung terpencil saya datangi dilereng gunung Calleangin dan akses jalan tani cukup memprihatinkam, sehingga usulan warga saya tampung, termasuk kebutuhan alat pertanian dan bibit jagung," sebutnya

Hadir dari Dinas Pertanian, dan sejumlah tokoh masyarakat, Pemuda dan para ibu-ibu rumah tangga yang pada umumnya petani dikampung tersebut.

Penulis : Samsul Lallo
#DPRD Jeneponto #Pemkab Jeneponto