Selasa, 13 Oktober 2020 23:02

Bupati Bantaeng Beri Motivasi para Siswa SD Berprestasi KSN 2020

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Bantaeng Beri Motivasi para Siswa SD Berprestasi KSN 2020

"Ke depan, orang tidak akan melihat kau anaknya siapa untuk bisa sukses, semua dilihat dari prestasi. Anak-anakku ini sudah ada pada jenjang yang sangat berpotensi untuk menjadi pemimpin," ujar Ilham Azikin.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Kabupaten Bantaeng kembali bersinar di kancah nasional. Enam siswa Sekolah Dasar (SD) berhasil membawa nama Bantaeng pada Kompetisi Sains Nasional (KSN) SD tahun 2020 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dilaksanakn secara virtual. Satu di antaranya, bahkan lolos ke yingkat nasional.

Keenam siswa tersebut adalah tiga orang peserta terbaik bidang Matematika dan tiga orang peserta terbaik bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Andi Amar, siswa Sekolah Dasar Negeri 8 Kalimbaung bahkan lolos ke tingkat nasional, menjadi satu dari 68 siswa dari seluruh Indonesia.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, yang menerima para siswa di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Bantaeng, Senin (12/10/2020), mengatakan bahwa menjadi suatu kebanggaan memiliki generasi muda yang dapat mengangkat nama Bantaeng di tingkat Provinsi, bahkan nasional.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Lantik Puluhan Pejabat Baru

"Ke depan, orang tidak akan melihat kau anaknya siapa untuk bisa sukses, semua dilihat dari prestasi. Anak-anakku ini sudah ada pada jenjang yang sangat berpotensi untuk menjadi pemimpin," ujar Ilham.

Tujuan umum KSN-SD tahun 2020 adalah sebagai wahana kompetisi dalam bidang Matematika dan IPA bagi peserta didik SD dan atau yang sederajat untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya bidang sains.

Kompetisi ini merupakan wadah strategis untuk mengembangkan daya nalar, kemampuan memecahkan masalah, kreativitas, dan sportivitas siswa.

Baca Juga : Jelang Akhir Masa Jabatan, Ilham Azikin: Jaga Kebersamaan

Turut hadir pada kesempatan itu yakni Kepala Dinas Pendidikan Bantaeng, Muh. Haris, serta Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan, Sudyawany.

Penulis : Irmawati Azis
#pemkab bantaeng