Selasa, 13 Oktober 2020 14:02

Terbukti Peduli PSM Sejak Dulu, Alasan Komunitas Saya Merah Dukung Appi di Pilkada Makassar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Munafri Arifuddin di antara para pemain PSM beberapa waktu lalu.
Munafri Arifuddin di antara para pemain PSM beberapa waktu lalu.

Mustafa bilang, dari semua paslon wali kota Makassar, hanya Munafri Arifuddin yang benar-benar punya perhatian kepada klub berjuluk Juku Eja tersebut.

RAKYATKU.COM - Sejumlah komunitas kini sudah menetapkan pilihan mereka hanya pada pasangan Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman) pada Pilwalkot Makassar, 9 Desember.

Dukungan ini, tak terkecuali datang dari komunitas suporter PSM Makassar. Salah satunya yakni "Saya Merah".

Pendiri Komunitas Saya Merah, Mustafa mengatakan, keputusan menetapkan pilihan hanya kepada Appi-Rahman bukan tanpa alasan.

Baca Juga : Sudah Komitmen, Appi-Rahman Lanjutkan Perjuangan Tangani Covid-19 di Kota Makassar

Menurutnya, selama ini dari semua paslon wali kota Makassar, hanya Munafri Arifuddin yang benar-benar punya perhatian kepada klub berjuluk Juku Eja tersebut. Kepedulian Appi kepada PSM, sudah dari dulu. Bukan muncul saat pilkada saja.

"Memang ada empat paslon cawalkot kita. Namun, di antaranya semua tak ada yang sebaik Pak Appi. Yang mana dia telah mengorbankan waktu dan tenaganya hanya untuk tim kesayangan kita ini," ucapnya di sela-sela kampanye dialogis Munafri Arifuddin di Kelurahan La'latang, Kecamatan Tallo.

Lebih jauh, Mustafa membeberkan, terkait dukungan ke Appi-Rahman pada Pilwalkot Makassar 2020 ini, tak main-main. Sejauh ini semua anggota Saya Merah yang berada di 11 kecamatan di Kota Makassar, sudah menyatakan sikap untuk memilih hanya Appi-Rahman.

Baca Juga : Akui Kemenangan Rival dengan Kepala Tegak, Appi-Rahman Tuai Pujian

"Jangan ragukan komitmen kami. Bahkan komitmen ini sudah kami tegaskan jauh sebelum penetapan paslon," bebernya.

Mustafa pun berharap, bila Appi-Rahman terpilih pada 9 Desember, bisa membawa dunia olahraga di Makassar lebih menggeliat. Utamanya PSM Makassar lebih disegani di kancah nasional.

"Saya kira yang terpenting pula soal perlu ketersediaan lapangan olahraga yang standar nasional. Dan kami percaya Pak Appi bisa membangun itu yang tentunya bekerja sama dengan semua stakeholder," harapnya.

Baca Juga : Sudah Sempat Crossing, RTK Ungkap Penyebab Appi-Rahman Kalah Atas Danny-Fatma Versi Quick Count

Terkait harapan tersebut, calon wali kota Makassar, Munafri Arifuddin (Appi) menyatakan, sudah merancang itu semua. Utamanya pada hal memajukan dunia olahraga di Makassar. Tak terkecuali dunia sepak bola.

#appi-rahman #Pilkada Makassar