Selasa, 13 Oktober 2020 13:22

Dihadapan Warga Malimongan Tua, Danny Pomanto Sampaikan Jangan Mudah Terprovokasi Berita Hoax

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Danny Pomanto saat menghadiri kampanye dialogis di Kelurahan Malimongan Tua, Selasa,(13/10).
Danny Pomanto saat menghadiri kampanye dialogis di Kelurahan Malimongan Tua, Selasa,(13/10).

Kerab diserang fitnah dan berita hoax, Danny Pomanto minta warga jangan mudah terprovokasi karena masyarakat Makassar sudah cerdas.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR, Hari ini Selasa, (13/10/2020),Calon Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto mengawali kampanye dialogisnya di Kompleks PU Jalan Tarakan Kelurahan Malimongan Lama, Kecamatan Wajo.

Dihadapan Warga Danny mengingatkan untuk tidak gampang terprovokasi dengan Finah dan Hoax yang menyerang dirinya dan Fatmawati Rusdi.

"Fitnah dan hoax sudah biasa kami hadapi, baru-baru ini kembali saya difitnah lagi, tapi saya yakin dan percaya masyarakat Makassar sudah cerdas, mana calon yang sudah terbukti, "kata Danny, Selasa (13/10/2020).

Baca Juga : PDAM Makassar Raih Predikat Bintang 4, Beni Iskandar Dinobatkan Top CEO 2024

Dalam kesempatan ini juga, Danny kembali mengajak Warga Malimongan Lama untuk mencoblos kandidat yang memiliki wakil perempuan.

"Kenapa saya memilih wakil perempuan, karena pemilih perempuan di Kota Makassar mencapai 51%, nah kenapa perempuan karena bu Fatma adalah keterwakilan perempuan yang akan memperjuangkan hak perempuan," bebernya.

Sementara itu dalam sesi dialog, Ketua RT 01, RW 04, Salma, ia sangat merasakan perubahan Kota Makassar sejak Danny Pomanto tidak menjabat sebagai wali kota lagi.

Baca Juga : Pemkot Makassar Raih Lima Penghargaan Top BUMD 2024

"Sejak pak Danny bukan wali Kota lagi, kami sangat merasakan perubahn kemunduran pak, kami sudah beberapa kali bermohon lampu penerangan karena kami tahu ada program untuk penerangan lorong, tapi hingga saat ini belum ada pak. Untuk itu kami bermohon kepada bapak jika terpilih tolong lampu penerangan di perhatikan kembali," harap Salma.

Tidak hanya Salma, Ketua RT 02 RW 06, Maskur mengaku menyesalkan adanya oknum-oknum yang coba menzalimi Danny Pomanto.

"Saya lebih merasakan bukti yang telah dilakukan pak Danny, ada yang cuma mengandalkan uang dan uang namun itu bukan segalanya bagi kami apa lagi menyebar fitnah dan hoax oleh orang -orang tidak bertanggung jawab. bukti kerja pak Danny kami yang lebih tau," sesal Maskur.

Baca Juga : Pemkot Makassar-Bank Sulselbar Segera Adakan Koridor Kota Makan Enak 24 Jam

Lain halnya dengan salah satu penasehat Wali Kota di Malimongan lama, dirinya berharap dihadapan Danny untuk mengembalikan fungsi dari pada Penasehat Wali Kota.

Menjawab keluhan Salma dan Maskur, Danny pastikan akan mengembalikan semua program yang sudah tidak berjalan sejak dirinya menjabat Wali Kota 2014-2019.

"Yakinkan hati bu RT, kita akan kembalikan semua program. PAD naik insentif RT dan RW juga naik, persoalan lampu penerangan pasti kita akan penuhi, nah apapilagi ada program Singara'na Lorongta," jelas Danny.

Baca Juga : Otmilti IV Makassar Resmikan Gedung Baru dan Patung Jenderal Sudirman

Sedangkan untuk masalah yang disampaikan oleh Maskur, Danny menegaskan jangan terpengaruh dengan segala fitnah dan penzaliman yang ditujukan pada dirinya. Pasalnya, kata dia warga Makassar juga cerdas.

"Apa yang di sampaikan pak Maskur, memang persoalan saya dizalimi sudah seringmi, tapi sering saya sampaikan Masyarakat Makasssr itu sudah cerdas, mereka tau yang mana telah terbukti, Untuk Penasehat Wali Kota insya Allah kita akan fungsikan kembali, mereka-mereka di penasehat Wali Kota merupakan Mitigator fungsi Sosial di Masyarakat, penasehat Wali Kota inikan mengawasi keluhan-keluhan sosial dimasyarakat, "pungkasnya.

#danny pomanto #danny-fatma #Pilkada Makassar 2020