Selasa, 13 Oktober 2020 00:59

Bergerak Sukarela, Aktivis Perempuan Gerejawi Bentuk Relawan Danny-Fatma

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Komunitas Perempuan Gerejawi Pertama foto bersama  dengan Calon Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi.
Komunitas Perempuan Gerejawi Pertama foto bersama dengan Calon Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi.

Kemunitas Perempuan Gerejawi yang tergabung dalam Perempuan Tangguh Makassar ( Pertama) galang dukungan untuk pasangan urut satu Danny-Fatma di Pilkada Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gerakan pemenangan pendukung pasangan Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi semakin massif bermunculan. Mereka mayoritas bergerak atas inisiatif sendiri secara sukarela.

Terbaru, gerakan ini datang dari komunitas perempuan gerejawi. Salah satunya tergabung dalam Perempuan Tangguh Makassar (Pertama). Mereka bergerak secara simultan membentuk simpul-simpul relawan di wilayah mereka masing-masing.

"Sejak tahu Pak Danny menggandeng Bu Fatma kami langsung komitmen mendukung. Untuk pertama kalinya akan ada kandidat perempuan (memenangkan Pilkada). Tentu lebih mengerti kaum perempuan," kata Koordinator Komunitas Pertama, Ernesta Herawati Tanti saat bersilaturahmi dengan Fatma, Senin (12/10/2020).

Baca Juga : Survey CRC: 82 Persen Warga Puas Atas Kinerja Danny- Fatma

Menurutnya, komunitasnya bekerja secara sukarela. Mereka bergerak door to door, menyosialisasikan langsung pasangan yang identik dengan tagline ADAMA' tersebut.

"Kami terjun langsung melakukan sosialisasi. Membantu menyosialisasikan program ADAMA'. Ini bagian dari komitmen kami untuk mengantar Bu Fatma mencetak sejarah di Pilwalkot Makassar," tegas Herawati.

Pribadi yang supel dan mudah bergaul, katanya, membuat komunitas perempuan gerejawi yakin jika Fatma mampu menjadi pemimpin yang tanpa sekat. Menjaga toleransi serta hubungan antar umat beragama di Kota Makassar.

Baca Juga : Daniel Surya Paparkan Makna Metaverse di Rakorsus Makassar 2022

"Beliau selalu menunjukkan sikap siapakatu dan sipakalebbi. Ini menjadi dasar keyakinan kami terhadap sosok Bu Fatma. Selain karena ia merupakan representasi kaum perempuan," tutupnya.

Fatma sendiri menyempatkan diri bersilaturahmi dengan sejumlah perkumpulan perempuan gerejawi, Senin (12/10/2020). Dialog ini berlangsung dengan penuh kekeluargaan di kediaman pribadi Fatma, Jalan RS Faisal, Makassar.

Selain Komunitas Pertama, turut hadir lintas komunitas perempuan gerejawi lainnya dalam silaturahmi tersebut. Diantaranya Komunitas Gereja Bethel Indonesia (GBI), Gereja Protestan Indonesia (GPI), Gereja Advent, serta Persekutuan Wanita Gereja Toraja (PWGT).

#danny-fatma #Pilkada Makassar 2020