Senin, 12 Oktober 2020 21:30
Pilkada Luwu Utara

Tokoh Masyarakat Muktijaya: BISA Pasangan Paling Pas

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tokoh Masyarakat Muktijaya: BISA Pasangan Paling Pas

Indah Putri Indriani dinilai sangat tepat menggandeng Suaib Mansur di Pilkada Luwu Utara.

LUWU UTARA - Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (BISA) dinilai pasangan yang pas dan saling melengkapi. Hal itu menjadi alasan tokoh masyarakat Desa Muktijaya mendukung kandidat nomor urut dua itu.

Memiliki pengalaman memimpin Luwu Utara selama 10 tahun, Indah Putri Indriani yang juga berlatar belakang politisi, dinilai sangat tepat menggandeng Suaib Mansur sebagai calon wakil bupati.

Latar belakang Suaib Mansur adalah birokrat tulen. Dijuluki sang teknokrat, sangat paham teknis pembangunan infrastruktur, baik itu jalan, jembatan, dan inftastruktur lainya.

Baca Juga : Punya Jaringan Luas, Eks Kades Dandang Yakin Andi Rahim Mampu Bangun Lutra

"Ibu Indah adalah politisi, pengalaman memimpinnya juga tidak diragukan lagi. Sedangkan Pak Suaib ini orang yang sangat paham teknis, keduanya saling melengkapi. Pasangan paling pas, makanya kita di sini mayoritas mendukung Indah-Suaib," kata Sukarji, tokoh Masyarakat Desa Muktijaya.

Kolaborasi antara Indah dan Suaib juga sudah teruji, saat Suaib menjabat sebagai kepala dinas PU Luwu Utara di bawah kepemimpinan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani.

"Salah satu contohnya kita lihat bagaimana pembangunan jalan jalan, bukan cuma di desa ini, tapi daerah lain juga. Kalau bupati dan pak kadis PU nya tidak kompak, pasti infrastruktur tidak semassif ini dikerjakan. Paling pas, saling melengkapi," puji Sukarji.

Baca Juga : Tokoh Masyarakat Sabbang Ungkap Kesederhanaan Andi Rahim

Sementara itu, Legislator DPRD Luwu Utara dari Fraksi PPP, Aris Mustamin menyampaikan, dari tiga kandidat yang bertarung di pilkada Luwu Utara, hanya pasangan BISA yang paling tahu kebutuhan masyarakat.

Hal itu disampaikan Aris Mustamin, saat mendampingi calon wakil bupati Luwu Utara, Suaib Mansur saat bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Muktijaya, Kecamatan Baebunta Selatan, Senin (12/10/2020)

"Semua bupati sebelum ibu Indah, tidak ada yang bisa memekarkan Baebunta Selatan, alasannya karena hanya sembilan desa, tapi dimasa kepemimpinan Ibu Indah bisa memekarkan daerah kita ini meski sekarang jumlah desanya tetap sembilan, itu karena Ibu Indah tahu caranya," jelas Aris Mustamin.

Baca Juga : Rekap KPU Luwu Utara: Indah-Suaib Peraih Suara Terbanyak

Aris menambahkan, bukti nyata lainya jika pasangan Indah-Suaib paling tahu dan bisa memenuhi kebutuhan masyrakatnya, adalah pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Baebunta Selatan.

" Lihat saja di Desa Muktijaya, desa kita sekarang ini jalannya sudah dibeton. Bahkan Desa Mukti Jaya ini dilalui jalur lingkar pesisir. Perlu saya sampaikan jalur lingkar ini yang gagas adalah pak Suaib Mansur saat masih menjabat sebagi kadis PU, saat diusulkan ibu Indah langsung iyakan," ungkap Aris Mustamin.

Sementara itu, calon wakil bupati Luwu Utara Suaib Mansur menyampaikan untuk pembangunan jalur lingkar pesisir yang memiliki panjang 100 km lebih itu, progres pembangunanya sudah hampir 80 persen.

Baca Juga : Tiga Rumah Relawan Indah-Suaib Diserang, Dua Unit Mobil Dibakar

"Jangan sampai pembangunan ini terhenti, harus kita lanjutkan. Kita punya program BISA terkoneksi, dalam program itu juga kita akan lanjutkan pembangunan infrastruktur jalan yang belum tuntas, termasuk jalur lingkar pesisir ini," kata Suaib.

#Pilkada Luwu Utara