Senin, 12 Oktober 2020 00:05

TMMD 109 Bulukumba: Pembangunan Nyaris Rampung, Warga Ikut Membantu

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
TMMD 109 Bulukumba: Pembangunan Nyaris Rampung, Warga Ikut Membantu

”Mereka bahu membahu bersama warga di setiap harinya saat membangun saluran irigasi. Melihat itu saya optimis, sasaran tersebut akan cepat selesai. Karena keterlibatan warga juga maksimal,”

Rakyatku.com, Bulukumba- Pembangunan saluran irigasi di Lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 di Desa Kindang , Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba, diprediksi cepat rampung.

Hal ini terlihat dilokasi di Desa Kindang banyak anggota Satgas dan warga yang ikut membantu memiliki keahlian menjadi tukang batu, sehingga pembangunan Perintisan Jalan sepanjang 750 Meter dengan lebar 8 Meter telah mencapai hasil 66 persen. Sementara Pembuatan talud sepanjang 550 Meter telah mencapai hasil 55 persen

Dansatgas TMMD ke 109 Kodim 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto, sangat mengapresiasi kinerja tim Satgas dan warga yang terlibat mempunyai keterampilan sebagai tukang batu tersebut.

Baca Juga : TMMD 109 Bulukumba Berakhir, Kisah Perjuangan Terukir di Prasasti Merah Hijau

”Mereka bahu membahu bersama warga di setiap harinya saat membangun saluran irigasi. Melihat itu saya optimis, sasaran tersebut akan cepat selesai. Karena keterlibatan warga juga maksimal,” ucap Dandim, Minggu (11/10/2020).

Sekadar informasi, Satgas TMMD ke-109 Kodim 1411/Blk bukan hanya melakukan pekerjaan fisik di lokasi TMMD, namun juga melakukan kegiatan non fisik berupa penyuluhan Wasbang, Kebersihan dan Kesehatan, Hukum dan Kamtibmas serta pertanian.

Dandim juga menambahkan, Melalui kegiatan TMMD ini, diharapkan ke depan TNI akan selalu dekat dan dicintai oleh rakyat, karena TNI dari rakyat dan kembali untuk rakyat serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Penulis : Rahmatullah
#Kodim 1411 Bulukumba