Sabtu, 10 Oktober 2020 23:02

Sasar Empat Kelurahan, Rahman Bando 2 Jam Jalan Kaki Keluar Masuk Lorong

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sasar Empat Kelurahan, Rahman Bando 2 Jam Jalan Kaki Keluar Masuk Lorong

Tak terhitung berapa kali Rahman singgah, bukan karena sudah ngos-ngosan atau kakinya lelah. Tapi karena menyapa warga yang kebetulan dilewatinya.

RAKYATKU.COM - Ibarat mesin, Rahman Bando punya endurance performance yang top. Bayangkan saja, Calon wakil wali kota Makassar ini dua jam nonstop jalan kaki keluar masuk lorong.

Pendamping calon wali kota Makassar Munafri Arifuddin itu blusukan, Sabtu (10/10/2020). Dia menyasar empat kelurahan di Kecamatan Mamajang. Kelurahan Mandala, Mamajang Luar, Bontobiraeng, dan Mamajang Dalam.

Dengan bersemangat, satu per satu agenda di beberapa titik pertemuan dilahap Rahman. Tak terhitung berapa kali Rahman singgah, bukan karena sudah ngos-ngosan atau kakinya lelah. Tapi karena menyapa warga yang kebetulan dilewatinya.

Baca Juga : Sudah Komitmen, Appi-Rahman Lanjutkan Perjuangan Tangani Covid-19 di Kota Makassar

Sesekali, ada warga yang meminta untuk berfoto bersama. Momen seperti ini banyak direkam kamera awak media yang kebetulan meliput.

Rahman pun kian bersemangat, karena di setiap sua warga, masalah pendidikan yang dibicarakannya. Maklum saja, Rahman pernah menjabat kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar. Bicara perihal pendidikan dan solusinya, Rahman paripurna.

Baca Juga : Akui Kemenangan Rival dengan Kepala Tegak, Appi-Rahman Tuai Pujian

"Saya sengaja berkeliling lorong untuk mendengar aspirasi warga. Banyak yang menyampaikan soal pendidikan. Terutama soal ketimpangan. Seperti, tidak ada SMP dan SMA negeri di kelurahannya," papar Rahman.

"Appi-Rahman akan menghadirkan itu di tahun pertama pemerintahan. Yaitu menyamaratakan kualitas pendidikan, mulai dari kualitas guru dan sarana pendidikannya," janji birokrat tulen ini.

"Kalau SMA itu kewenangan Pemprov Sulsel. Kami juga nanti akan terus bersinergi dengan Pemprov Sulsel dalam hal ini," demikian Rahman.

Baca Juga : Sudah Sempat Crossing, RTK Ungkap Penyebab Appi-Rahman Kalah Atas Danny-Fatma Versi Quick Count

Ketua RW3 Kelurahan Bontobiraeng, Tajuddin Zaenal Arifin, mengapresiasi tekad Appi-Rahman memperbaiki pendidikan Kota Makassar.

Mewakili warga, Tajuddin berharap Appi-Rahman bisa mewujudkan cita-cita mulianya. Apalagi ditunjang pengalaman Rahman yang pernah menjabat kepala Dinas Pendidikan.

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma, Dilan Apresiasi Appi-Rahman dan Imun

"Kami juga minta pelayanan seperti WiFi gratis. Ini penting untuk anak-anak sekolah online seperti sekarang," pintanya.

 

#Pilkada Makassar #appi-rahman