Jumat, 09 Oktober 2020 23:53

Izin Pendirian Lembaga Pendidikan Akan Dipermudah, Appi-Rahman Janji Naikkan Insentif Guru Mengaji

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Izin Pendirian Lembaga Pendidikan Akan Dipermudah, Appi-Rahman Janji Naikkan Insentif Guru Mengaji

Warga Paropo bertekad mendukung Appi-Rahman setelah mendengarkan langsung program kerja yang disampaikan Rahman Bando.

RAKYATKU.COM - Warga tampak antusias mengikuti kampanye dialogis calon wakil wali kota Makassar nomor urut 2, Abdul Rahman Bando, Jumat (9/10/2020).

Kampanye digelar di Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang, Makassar. Tak sedikit di antara warga yang hadir menegaskan pilihan mereka hanya kepada pasangan Appi-Rahman.

Imran, misalnya. Warga Paropo ini mengatakan, tekadnya kini kian bulat setelah mendengarkan langsung program kerja mantan kepala Dinas Pendidikan Makassar ini apabila diberikan amanah memimpin Kota Makassar bersama Munafri Arifuddin.

Baca Juga : Sudah Komitmen, Appi-Rahman Lanjutkan Perjuangan Tangani Covid-19 di Kota Makassar

Dukungan ini, kata Imran, bukan tanpa alasan. Program yang Rahman Bando beberkan sangatlah bersentuhan langsung dengan warga yang berdomisili di sekitar Jl Miranti 1 C ini. Salah satunya, yakni mengenai insentif untuk guru mengaji.

"Di sini itu lumayan banyak guru mengaji yang belum dapat insentif. Nah, ini sudah tepat sekali. Karena Pak Appi-Rahman punya program itu. Kami sebagai orang tua santri akan sangat terbantu," ujarnya di sela-sela kegiatan Lembaga Ta'liem Alquran (LTQ) Hj Andi Aslinda Asis Makassar, yang bertajuk Petik Bintang.

Tak hanya itu, kata Imran, pasangan Appi-Rahman ini, juga punya program lain. Misalnya, akan memudahkan pemberian bantuan kepada lembaga-lembaga keagamaan. Tak hanya Islam namun juga agama lainnya di Makassar.

Baca Juga : Akui Kemenangan Rival dengan Kepala Tegak, Appi-Rahman Tuai Pujian

"Terus yang kami sangat apresiasi karena izin mendirikan lembaga pendidikan untuk warga yang kurang mampu akan dipermudah. Selama ini kan, cukup ribet yah," bebernya.

Ketua RT 05 Miranti 1 C, Syukur berharap, warga sebaiknya memilih pemimpin yang benar-benar mau bekerja untuk rakyat dan punya program yang benar-benar bisa bersentuhan langsung dengan warga. Yah, salah satunya seperti adanya pemberian insentif ini.

"Saya bukan mau kampanye yah. Saya hanya mau bilang, program Appi-Rahman ini sangat dibutuhkan oleh warga. Khususnya insentif Rp300 ribu per bulan itu, yah memang perlu ditambah. Dan Pak Rahman tadi bilang, mereka punya cara untuk menambah itu," ujarnya.

Baca Juga : Sudah Sempat Crossing, RTK Ungkap Penyebab Appi-Rahman Kalah Atas Danny-Fatma Versi Quick Count

Terkait bantuan sosial, kata pria yang biasa disapa Ustaz Syukur ini, kemudahan mendapatkan izin lembaga pendidikan. Utamanya pendidikan agama seperti LTQ, itu sangatlah bermanfaat.

"Kan jelas ya. Untuk bisa mendapatkan bantuan harus dapat izin. Apalagi ada dana hibah. Yah, dengan dipermudahnya izin, itu berarti peluang dana hibah bisa didapat yang selama ini memang tak merata," tutupnya.

#appi-rahman #Pilkada Makassar