Jumat, 09 Oktober 2020 22:10

Dukungan Terus Mengalir, Bukti Warga Barru Ingin Suardi Saleh Dua Periode

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dukungan Terus Mengalir, Bukti Warga Barru Ingin Suardi Saleh Dua Periode

Antusiasme warga maupun tokoh masyarakat di wilayah pesisir ini, begitu besar menyambut kunjungan sosialisasi purnawirawan polisi tersebut.

RAKYATKU.COM,BARRU - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Barru, Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK) terus mendapat tambahan dukungan. Kini, giliran warga Ujung Indah Kabupaten Barru yang bertekad memenangkan pasangan nomor urut 2 ini.

Pernyataan sikap itu diserukan warga di hadapan Kompol (purn) Aska Mappe saat melakukan sosialisasi di Ujung Indah, Desa Cilellang, Kecamatan Mallusettasi, Jumat (9/10/2020).

Antusiasme warga maupun tokoh masyarakat di wilayah pesisir ini, begitu besar menyambut kunjungan sosialisasi purnawirawan polisi tersebut.

Baca Juga : Cegah Penularan COVID-19, Suardi Saleh-Aska Mappe Imbau Tidak Ada Mobilisasi Massa

"Hidup SS-AK, insyaallah menang. Oppo'ki (lanjutkan)," teriak warga bersahutan sesaat sebelum sosialisasi dimulai.

Salah satu tokoh masyarakat Ujung Indah, Andi Wawan menegaskan, tak ada keraguan untuk memenangkan pasangan petahana, SS-AK di Pilkada Barru 2020.

Andi Wawan mengungkapkan, mendukung SS-AK sudah harga mati. Alasannya, pasangan ini memiliki kepribadian sederhana, merakyat, dan jujur.

Baca Juga : MK Tolak Gugatan Rival, Suardi Saleh: Sekali Lagi, Ini Kemenangan Rakyat Barru

"Yang lebih penting lagi, kita sudah lihat kinerja keduanya. Baik pak Suardi mapun pak Aska sudah membuktikan kinerja yang nyata dan itu dirasakan masyarakat Barru," tutur Andi Wawan yang juga pengurus PKS Barru.

Sepanjang acara, warga tak henti-hentinya meneriakkan "SS-AK insyaallah menang" di hadapan Aska Mappe.

"Terima kasih atas sambutan hangatnya. Ini adalah bentuk kehormatan besar buat saya," ujar Aska Mappe yang mengaku tersanjung dengan antusiasme warga.

Baca Juga : Sah! KPU Umumkan Suardi-Aska Pemenang Pilkada Barru, Unggul di 6 Kecamatan

Aska Mappe diketahui adalah mantan polisi yang tugas selama kurang lebih 35 tahun. Pengalaman dan kinerjanya sudah tak diragukan.

Selama tugasnya, sejumlah jabatan elite di Polri pernah diemban dan sudah keliling di berbagai wilayah. Di antaranya pernah menjabat kepala Satuan Reskrim Polres Luwu dan Kapolsek Kota Mamuju.

Pernah juga jadi Kasat Reskrim Polres Parepare, Kasat Reskrim Polres Wajo, Kabag Sumda Polres Barru, Wakapolres Polewali Mandar, KBO Ditreskrim Umum hingga Kasubbid Paminal Propam Polda Sulbar.

Baca Juga : Suardi Saleh-Aska Makin Menjauh Hasil Real Count KPU Barru

Segudang prestasi pun telah berhasil diraihnya di masa tugas. Mantan Kapolsek Barrru dan Tanete Riaja ini meraih ranking satu penanganan kasus korupsi se-Indonesia pada tahun 2008, dan ranking dua di tahun 2010.

Prestasi lain yakni Bintang Kesetiaan 8 Tahun, Bintang Kesetiaan 16 Tahun. Bintang Kesetiaan 18 tahun hingga hingga Bintang Bhayangkara Nararya dan Satyalancana Dharma Nusa.

Dengan pengalaman dan prestasi luar biasa yang dimiliki, pria kelahiran Barru, 15 Januari 1965 ini diyakini akan mampu membawa Barru lebih maju dan sejahtera bersama Suardi Saleh.

Baca Juga : Aska Mappe Kenang saat Malkan Amin Traktir Diam-Diam Seluruh Pengunjung Restoran di Jakarta

Di desa yang sama, kunjungan kedua tepatnya di Cilellang Utara, Aska Mappe juga mendapat sambutan hangat. Bahkan, warga Cilellang Utara mengaku "jatuh cinta" terhadap sosok Aska Mappe, yang sangat ramah terhadap siapapun yang ditemuinya.

"Pak Aska Mappe sangat cocok dampingi Pak Suardi Saleh. Mereka sosoknya sama-sama merakyat dan selalu ada untuk melayani warga. Saya pribadi siap dukung SS-AK," tutur warga setempat, Sakia.

Penulis : Achmad Afandy
#suardi saleh-aska mappe #Pilkada Barru