Jumat, 09 Oktober 2020 16:02

Sumbangkan Seprai Bekas, Ada Rp38 Juta Uang yang Disembunyikan Suami dari Istri di Dalamnya

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Karena bungkusan uang itu hilang, dengan terpaksa si suami melakukan "pengakuan dosa" kepada si istri. Kemudian, si istri pun menghubungi toko tempat dia mendonasikan seprai bekas itu.

RAKYATKU.COM - Petugas toko barang bekas di Selandia Baru menemukan uang tunai Rp38 jutaan di tumpukan seprai bekas hasil donasi.

Di luar negeri memang sudah lazim orang mendonasikan barang-barang mereka yang sudah tidak terpakai, dari mulai pakaian hingga furnitur rumah. Beberapa mendonasikannya ke toko barang bekas untuk dijual kembali.

Rebekah Wyatt, manajer toko barang bekas bernama ReStore di Kota Nelson, Selandia Baru, pun sudah biasa menerima barang donasi.

Baca Juga : 

Yang tidak biasa adalah, terkadang Rebekah menemukan "harta karun" alias benda berharga yang kerap terselip di barang donasi.

Salah satu pegawai Rebekah menemukan bungkusan kain berwarna putih yang terselip di antara tumpukan seprai bekas yang didonasikan. Saat dibuka, bungkusan tersebut ternyata berisi uang tunai sebesar NZ$4.000 (atau setara Rp38 jutaan).

Dikumpulkan dari beberapa sumber, Jumat(9/10/2020), Rebekah lalu membawa bungkusan uang itu ke kantor polisi terdekat.

 

Dia merasa langkah itu sebagai tindakan paling benar untuk dilakukan, mengingat uang itu bukanlah miliknya.

Selama berpekan-pekan, uang tunai itu aman disimpan di kantor polisi. Sampai akhirnya ada seorang wanita yang menelepon ke toko ReStore tempat Rebekah bekerja.

Wanita itu menanyakan apakah Rebekah menemukan sebuah bungkusan berwarna putih di antara sprei bekas yang dia donasikan?

Rebekah pun meminta wanita tersebut menjelaskan bungkusan itu dengan detail. Rupanya deskripsi yang diberikan si wanita cocok dengan bungkusan yang ditemukan di toko Rebekah.

Ternyata, uang tunai itu merupakan uang milik suami si wanita. Si suami sengaja menyembunyikan uang itu karena tidak ingin istrinya tahu berapa penghasilannya.

Tak disangka sang suami, bungkusan uang yang disimpan di antara seprai-seprai bekas itu ikut didonasikan sang istri ke toko barang bekas.

Karena bungkusan uang itu hilang, dengan terpaksa si suami melakukan "pengakuan dosa" kepada si istri. Kemudian, si istri pun menghubungi toko tempat dia mendonasikan seprai bekas itu. Beruntung uang itu masih ada dan tidak jatuh ke orang yang salah.

"Rupanya, si suami selama ini menyembunyikan uang dari istrinya dan tidak memberi tahu dia. Kami sering menjumpai hal seperti itu, tapi jumlahnya tidak sebesar ini," kata Rebekah.

Akhirnya, Rebekah bersama suami istri pemilik uang datang ke kantor polisi dan menjelaskan semuanya. Uang tunai Rp38 jutaan itu lalu kembali lagi ke pemiliknya yang sah.

#Uang di Kasur #Unik #Selandia Baru