Jumat, 09 Oktober 2020 12:02

Debat Mendatang akan Berlangsung Virtual, Trump Menolak Ikut

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Donald Trump dan Joe Biden. (Foto: The New York Times)
Donald Trump dan Joe Biden. (Foto: The New York Times)

Ketika ditanya mengenai pengumuman itu di Fox Business, Trump mengatakan, “Itu tidak dapat saya terima sama sekali. Saya tidak akan melakukan debat virtual.”

RAKYATKU.COM - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, menyatakan tidak akan berpartisipasi dalam debat calon presiden mendatang.

Itu setelah diumumkan bahwa acara nanti akan berlangsung virtual untuk melindungi kesehatan dan keselamatan semua yang terlibat.

Komisi Debat Presiden AS pada Kamis (8/10/2020) mengumumkan rencananya untuk debat mendatang, dengan menyatakan bahwa Trump, yang sedang dirawat karena terjangkit Covid-19, dan penantangnya dari partai Demokrat Joe Biden, akan berpartisipasi dari lokasi terpisah yang berjauhan.

Baca Juga : Biden Bakal Sumbang 500 Juta Dosis Vaksin Covid-19 ke 90 Negara

Dalam suatu pernyataan, komisi itu menyebutkan bahwa debat, yang dijadwalkan untuk Kamis pekan depan, akan diselenggarakan sesuai rencana di Adrienne Arsht Performing Arts Center di Miami, Florida. Format debat, para kandidat menerima pertanyaan dari hadirin, akan tetap sama.

Ketika ditanya mengenai pengumuman itu di Fox Business, Trump mengatakan, “Itu tidak dapat saya terima sama sekali. Saya tidak akan melakukan debat virtual.”

 

Kubu kampanye Biden menyatakan mantan wakil presiden itu akan berpartisipasi.

Baca Juga : Selain Uang Tunai dan Cuti Berbayar, Joe Biden Siapkan Hadiah Bir Gratis untuk Warga yang Mau Divaksin

Trump hari Kamis (8/10/2020) menyatakan bahwa dia sedang memulihkan diri dari Covid-19 dan telah mengurung diri di Gedung Putih sejak kembali dari rumah sakit militer Walter Reed hari Senin lalu.

Presiden, melalui akun Twitternya, menyatakan awal pekan ini bahwa ia menunggu-nunggu untuk berpartisipasi dalam debat.

Berdasarkan pedoman dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika (CDC), seseorang yang positif terjangkit Covid-19 harus diisolasi selama sedikitnya 10 hari. Hasil tes positif Covid-19 Trump diungkapkan pada Jumat pekan lalu.

Baca Juga : Erdogan Sebut Biden Berlumur Darah karena Dukung Israel

Sumber: VOA Indonesia

#Donald Trump #Joe BIden