Kamis, 08 Oktober 2020 16:09

Sosok Pemimpin untuk Semua, Dilan Dapat Dukungan dari Kapak 21

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sosok Pemimpin untuk Semua, Dilan Dapat Dukungan dari Kapak 21

"Makassar butuh wali kota yang dapat mengayomi semua golongan, tidak malah mengkotak-kotakkan kita. Nah, di situ kelebihan Dilan, duet Deng Ical dan Dokter Fadli merupakan pemimpin untuk semua karena mereka juga mampu mempresentasikan kita,"

Makassar -- Pasangan calon nomor urut tiga, Syamsu Rizal-Fadli, mendapatkan tambahan amunisi baru untuk memperkuat mesin pemenangannya di Pilwalkot Makassar 2020. Kali ini, dukungan datang dari salah satu komunitas besar yang berbasis di Kecamatan Tamalanrea, Kapak 21.

Ketua Kapak 21, Andi Rahmat Saleh alias Andi Emmang, menyampaikan dirinya mantap mendukung paslon dengan akronim Dilan karena bisa mengayomi semua golongan. Deng Ical-sapaan akrab Syamsu Rizal, dan Dokter Fadli dinilainya merupakan sosok pemimpin untuk semua. 

"Makassar butuh wali kota yang dapat mengayomi semua golongan, tidak malah mengkotak-kotakkan kita. Nah, di situ kelebihan Dilan, duet Deng Ical dan Dokter Fadli merupakan pemimpin untuk semua karena mereka juga mampu mempresentasikan kita," ucapnya, Kamis (8/10/2020).

Baca Juga : 

Kemampuan Dilan mengayomi semua golongan, Andi Emmang menyebut tidak lepas berkat karakter sombere'. Pasangan doktor dan dokter itu berteman dengan siapa saja, tanpa memandang latar belakang sosial. Dilan juga tidak pernah membedakan perlakuan kepada teman-temannya, antara si kaya dengan si miskin. 

"Dilan sosok pemimpin pluralis, itu sangat dibutuhkan Makassar yang dikenal dengan masyarakatnya yang multikultur, multietnis. Tidak kalah penting, cuma Dilan yang benar-benar mampu mewakili suara kaum muda. Bukan sebatas program, tapi figurnya ya milenial, jadi komunikasinya nyambung," ujar tokoh pemuda Tamalanrea ini. 

Lebih jauh, Andi Emmang mengaku dukungannya mantap ke Dilan juga tidak lepas melihat tokoh pendukungnya, Ilham Arief Sirajuddin (IAS). Keberadaan mantan Wakil Wali Kota Makassar dua periode itu di barisan Dilan membuat pihaknya tambah yakin paslon usungan PDIP, Hanura dan PKB tersebut merupakan orang baik. 

 

Andi Emmang menyebut banyak berdiskusi dengan IAS di Adiva Cafe, Rabu (7/10/2020) malam, sebelum akhirnya mantap menyatakan dukungan Kapak 21 untuk Dilan. "Tidak ada yang meragukan karakter dan kepemimpinan IAS. Makanya, saat tahu IAS juga dukung Dilan, ya kita tambah yakin Dilan layak diberi kesempatan," tukasnya.

#Deng Ical-Fadli Ananda