Rabu, 30 September 2020 15:18

Gubernur Sulsel Harap Rantepao Jadi Kota Bebas Debu dan Ramah Turis

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulsel Harap Rantepao Jadi Kota Bebas Debu dan Ramah Turis

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, berharap Rantepao, Toraja Utara menjadi kota bebas debu dan ramah turis, baik mancanegara maupun domestik.

RAKYATKU.COM, TORAJA UTARA - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, berharap Rantepao, Toraja Utara menjadi kota bebas debu dan ramah turis, baik mancanegara maupun domestik.

"Rantepao sekarang kita lagi terus benahi, kita harapkan Rantepao nanti menjadi kota bebas debu, kota ramah turis," ungkap Prof Nurdin Abdullah, di lokasi Bua Rest Area Toraja Utara, Rabu (30/9/2020).

Dirinya mengaku sangat optimis dengan beroperasinya bandara Buntu Kunik Toraja ini akan meningkatkan jumlah turis asing maupun domestik yang menikmati destinasi wisata budaya di Toraja.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Kunjungi Soppeng, Tebar 160 Ribu Benih Ikan di Salomate

"Saya kira dengan beroperasinya bandara baru, saya yakin dan percaya arus turis yang masuk ke Toraja ini meningkat semakin banyak," tuturnya.

Olehnya itu, Gubernur Sulsel mengapresiasi langkah Pemerintah Tana Toraja maupun Toraja Utara, karena terus berbenah diri dalam membangun fasilitas bagi turis.

"Kita mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Tana Toraja maupun Toraja Utara, terus melakukan pembenahan di berbagai sektor yang mendukung pariwisata," jelasnya.

#Pemprov Sulsel